ZIMA Bawa Pesan Krusial di Konser Intim #SecretSurpriseGigs

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Ada yang menarik dari konser intim Zima yang digelar di Panggung Alpha Bravo Enterprise, Minggu (19/6/2022). Mereka ‘menyembunyikan’ gigs tempat mereka manggung, itu sebabnya konser itu bertajuk #SecretSurpriseGigs.

ZIMA yang jelas sudah berani ambil risiko dan semangat untuk mencoba hal yang baru seperti ini. Hal tersebut sekaligus sikap yang sedang coba diambil oleh ZIMA. #SecretSrpriseGigs bisa dibilang terobosan baru dalam bentuk konser intim.

Menurut Momo (vokal dan gitar), konser tersebut bukan sekadar gimik, namun ada nilai yang menurut ZIMA sangat krusial. Apalagi sejak masih berada di Captain Jack, mereka sudah terbiasa mengangkat sekaligus mengorkestrasi panggung dengan konsep-konsep kreatif.

“Begitu juga kali ini, dengan semua keterbatasan dan efek buruk sisa pandemi kemarin, kami mencoba sebuah konsep yang belum pernah kami coba sebelumnya, yaitu secret gigs ini,” ujar Momo mengawali.

Dalam konser itu pun bahkan para mantan personel Captain Jack (CJ) ini tidak boleh mengetahui detail teknis acara sampai dengan hari H. Namun hal tersebut justru membuat adrenalin para personel semakin terbakar.

“Nilai pentingnya adalah ‘adrenalin’. Adrenalin mereprentasikan keberanian untuk melihat sesuatu yang seakan belum bisa diketahui. Hal ini kami harap bisa memecah stereotip manusia kekinian yang semakin takut dengan hal baru dan memuja mediokritas,” papar Momo.

Alasan lainnya, menurut Andi Irfanto (drum), konser intim ZIMA ini sengaja dibuat karena adanya momentum, di mana usai Idul Fitri lalu konser musik offline sudah mulai tumbuh kembali.

“Jadi ya kita gerak cepat. ZIMA segera meng-arrange konser intim ini. Awalnya sih pengen bikin tur mandiri, tapi itu masih dibutuhkan pembicaraan yang lebih panjang, jadi yang paling cepat dan bisa dilakukan adalah showcase intim ini,” timpal Andi.

Konser #SecretSurpriseGigs dengan konsep venue yang dirahasiakan dari fans/penonton tersebut tiketnya dibanderol Rp 100.000 (pemesanan online).

BERITA REKOMENDASI