Masuk Nominasi AMI Awards, Shaggydog Rilis Video Klip 'Di Sayidan' Versi Keroncong

user
Ary B Prass 30 Oktober 2021, 18:27 WIB
untitled

YOGYA, KRJOGJA.com- Kelompok musik asal Yogyakarta, Shaggydog telah merilis interpretasi ulang atas hit single mereka 'Di Sayidan', Februari lalu. April, Shaggydog kembali merombak lagu yang mempopulerkan nama kampung tengah kota yang terletak di pinggir sungai Code itu. Kali ini berkolaborasi dengan Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk. Hasilnya adalah 'Di Sayidan' versi Keroncong.

Kedua lagu tersebut kemudian dirilis dalam bentuk boxset berisi kaset single, t-shirt dan gelas sloki. Tidak berhenti disitu saja, 'Di Sayidan' pun mendapatkan polesan audio visual yang baru dalam bentuk video klip yang disutradarai oleh Bagus “Tikus” Kresnawan.

"Dengan mengusung konsep kembali ke Sayidan bersama dua tokoh sentral Joko dan Lisa, video klip ini kemudian tayang perdana melalui kanal YouTube: TheDoggyTV tepat pada hari ulang tahun ke 24 Shaggydog, 1 Juni 2021," terang Martinus Indra Hermawan dari DoggyHouse Records, dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi..

Versi Keroncong dari lagu yang juga masuk di 150 'Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa versi Rolling Stone Indonesia' ini kemudian juga dibuatkan sebuah video klip bekerjasama dengan Collabonation.

"Kami kembali menggandeng Bagus “Tikus” Kresnawan, video klip Di Sayidan versi Keroncong melanjutkan cerita tentang Joko dan Lisa. Setelah berpisah sekian lama, kedua-nya bertemu di Warung Jawi, Ndalem Sopingen, Kotagede untuk saling bercerita tentang kisah kehidupannya," katanya.

Selain personil Shaggydog: Heruwa (vokal), Lilik (keyboard), Bandizt (bass), Yoyok (dram), Richard dan Raymond (gitar), Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk, tampak cameo dari beberapa musisi lain yang ikut menyemarakkan video klip, diantaranya Kunto Aji dan Iga Massardi (Barasuara) yang tampak menikmati lezatnya bakmi Jawa ditambah hangatnya wedang ronde serta kemunculan tak terduga Sal Priadi di akhir video. Video klip Shaggydog feat. Orkes Keroncong Puspa Jelita & Ndarboy Genk – Di Sayidan (Keroncong Version) ini sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube: TheDoggyTV mulai 28 Oktober 2021.

Sementara itu, single Keroncong kolaborasi Shaggydog bersama Orkes Keroncong Puspa Jelita dan Ndarboy Genk membuahkan hasil dengan diganjar masuk nominasi AMI Awards 2021. Pada kategori Artis Keroncong/Langgam/Ekstra/Kontemporer Terbaik, 'Di Sayidan' versi Keroncong berada dalam satu lingkaran bersama legenda Keroncong, Sundari Soekotjo dan putri-nya, Intan Soekotjo, serta Krontjong Toegoe, Kos Atos dan Dony Koeswinarno yang berkolaborasi bersama Valentina Aman. (*)

Kredit

Bagikan