NET Kembali Kerjasama dengan TV Korea SBS Lewat 'Good Friends'

user
Ary B Prass 29 Oktober 2021, 22:27 WIB
untitled

JAKARTA, KRJOGJA.com- NET kembali melakukan gebrakan dengan memperkuat tayangan Korea-nya untuk pemirsa televisi Indonesia di awal November 2021.  Program reality traveling spesial hasil kerjasama NET dan televisi Korea Selatan SBS kembali menghadirkan episode terbarunya dalam “Good Friends Season 2” mulai 6 November 2021, setiap Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB.

Selain itu, NET juga membuka bulan November dengan dua drakor unggulan terbarunya mulai 1 November 2021 setiap hari melalui hadirnya drakor “Beautiful Gong Shim” pukul 16.45 WIB dan “What’s Wrong with Secretary Kim” pukul 18.00 WIB.

Menurut Yeni Anshar (Direktur Programming NET), kehadiran ketiga progam unggulan baru dengan warnai Korea di layar kaca NET tentu memperkuat konsistensi NET sebagai rumah drakor bagi penggemarnya.

“Sukses tayangan spesial Good Friends di season awal menjadi salahsatu alasan  NET kembali mengembangkan  kerjasamanya dengan SBS TV Korea melalui Good Friends Season 2. Tayangan ini menghadirkan sebuah program reality traveling dengan latar persahabatan kultural anak-anak muda Indonesia dan Korea dengan mengajak pemirsa NET menikmati sejumlah lokasi menarik di Korea serta melihat lebih dekat perkembangan K-Pop yang belakangan cukup mendunia. Mudah-mudahan program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemirsa dan penggiat panggung seni dan hiburan untuk dapat lebih kompetitif di panggung dunia”, jelas Yeni Anshar.

Program “Good Friends Season 2 menghadirkan beberapa penyesuaian menarik untuk merespon antusiasme penggemarnya di season sebelumnya.  Program “Good Friends” Season 2 akan konsisten mengajak pemirsanya bersama beberapa figur menarik Indonesia dan Korea Selatan  berpetualang mengunjungi lokasi-lokasi menarik dan eksotik di Korea Selatan.

Perjalanan anak-anak muda kedua negara tersebut juga menghadirkan pemahaman baru mengenai dua kultur negara yang bersahabata. Beberapa figur baru asal Indonesia juga dihadirkan untuk menyegarkan tayangan melalui sejumlah tantangan, permainan, dan kunjungan budaya populer yang menarik.

Figur “Good Friends” di musim pertama yang akan kembali melanjutkan petualangannya di musim kedua adalah Rafael Tan (Anggota Boyband SMASH) dan Jang Hansol (YouTuber). Kemudian penyanyi Indonesia yang sukses di panggung K-Pop, Dita Karang  (Anggota K-Pop Girlband Secret Number), kini menjadi bagian dari perjalanan persahabatan “Good Friends” dimana sebelumnya Dita  sempat tampil menjadi salahsatu bintang tamu “Good Friends” musim pertama.

Ketiganya akan dipertemukan dengan figur-figur menarik yang baru muncul di musim kedua ini, yaitu:  selebritis  Yuki Kato, Amel Carla, dan aktor muda Ajil Dito. Persahabatan “Good Friends” membawa anak-anak muda Indonesia dan Korea Selatan ini mengunjungi sejumlah panorama indah Korea Selatan, bahkan menembus ke balik panggung  sejumlah bintang K-Pop di sana.

“Program menghadirkan berbagai aspek pertukaran budaya dalam sebuah persahabatan dua negara.  Para figur Good Friends juga akan berkunjung ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi para pelancong manca negara yang ternyata juga menyimpan daya tarik yang luar biasa, Tak hanya sekedar jalan-jalan, mereka juga akan menjalani sejumlah tantangan seru dan menantang bersama para bintang tamunya”, tambah Yeni Anshar.

Selain “Good Friends Season 2”, wajah-wajah rupawan Korea Selatan juga dihadirkan NET melalui dua drakor unggulan terbarunya. Salahsatunya adalah drakor  “What’s Wrong with Secretary Kim” yang mengisahkan tentang Kim Mi So (Park Min Young), sekretaris pribadi yang sudah bekerja selama 9 tahun dengan direktur perusahaan Yuil Group, Lee Young Joon (Park Seo Joon).

Young Joon merupakan pria narsistik, serba bisa, dan tampan ini selalu dibantu oleh sekretaris pribadinya tersebut yang selalu siap siaga dan menyediakan kebutuhannya. Namun, tiba-tiba Mi So mengundurkan diri. Mendengar kabar itu, Young Joon terkejut dan mencari cara agar Mi So membatalkan niatnya itu.

Berkat drakor “What’s Wrong with Secretary Kim”, Park Min Young berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan, di antaranya Best Actress of the Year dari 14th Annual Soompi Awards 2019 dan K-Star Award, Actress dari 6th APAN Star Awards 2018. Sementara Park Seo Jeon meraih penghargaan Top Excellence Award, Actor in a Miniseries dari 6th APAN Star Awards 2018.

Judul lainnya yang hadir di NET awal November adalah drakor “Beautiful Gong Shim” yang bercerita tentang sebuah drama romansa Gong Mi (Seo Hyo Rim) dan Gong Shim (Bang Min Ah) dekat dengan dua laki-laki tampan bernama Ahn Dan Tae (Nam Goong Min) dan Seok Jun Su (On Joo Wan). Gong Mi memiliki segalanya, termasuk bakat dan wajah cantik. Sementara Gong Shim kebalikan dari Gong Mi, namun dia memiliki hati yang hangat. Seketika, Ahn Dan Tae dan Seok Jun Su datang ke hidup mereka. Ahn Dan Tae tinggal di apartemen yang sama di lantai paling atas dengan Gong Mi dan Gong Shim. Sementara Seok Jun Su memiliki wajah tampan dan berasal dari keluarga yang kaya raya.

“Beautiful Gong Shim” dibintangi oleh para aktor yang kemampuan aktingnya sudah tak diragukan lagi. Berkat drakor bergenre komedi romantis ini, beberapa aktor dan aktrisnya berhasil membawa pulang penghargaan dari SBS Drama Awards 2016.

Mereka adalah Nam Goong Min meraih Top Excellence Award, Actor in a Romantic-Comedy Drama dan Top 10 Stars Award, Bang Min Ah mendapat Excellence Award, Actress in a Romantic-Comedy Drama dan New Star Award, dan penghargaan Special Award, Actor in a Romantic-Comedy Drama diberikan kepada On Joo Wan. (*)

Credits

Bagikan