Lukman Sardi: Marathon Film Indonesia, Kenapa Tidak!

user
tomi 01 Juli 2017, 10:43 WIB
untitled

SLEMAN, KRJOGJA.com - Libur Lebaran saat ini agaknya menjadi saat yang sangat spesial bagi aktor senior Indonesia, Lukman Sardi. Betapa tidak dari empat film tanah air yang saat ini 'mejeng' di bioskop, wajah Lukman Sardi menghiasi tiga diantaranya.

Di film bergenre drama komendi dengan judul Sweet 20, Lukman mendapatkan peran menjadi Aditya. Di film Surat Kecil Untuk Tuhan yang bergenre drama, Lukman juga didaulat menjadi Om Rudi, tokoh yang tak bisa dikesampingkan dalam alur cerita. Sementara di film Jailangkung, putra Idris Sardi ini menjadi Ferdi, ayah yang tiba-tiba koma tanpa sebab.

Tak heran optimisme tinggi sedang menghinggapi Lukman yang percaya libur Lebaran ini jadi waktu pas kebangkitan film Indonesia. Kepada KRjogja.com Jumat (30/6/2017) petang, aktor 45 tahun ini mengungkap keempat film yang tayang di bioskop yakni Sweet 20, Surat Kecil untuk Tuhan, Jailangkung dan Isyaallah Sah punya ciri khas masing-masing.

"Sangat mungkin banget kita habiskan waktu libur untuk marathon film dalam sehari karena empat film Indonesia yang sedang tayang genrenya beda-beda. Ini waktu yang sangat tepat untuk mengapresiasi film Indonesia," ungkapnya.

Dari beberapa kota yang sempat dikunjungi untuk promo tiga filmnya, Lukman Sardi sudah menemukan penonton yang marathon film Indonesia untuk menikmati liburan hari raya. "Mereka bilang asyik karena film-film ini genrenya beda-beda, mungkin bisa dicoba kalau yang THRnya banyak dan ingin punya pengalaman nonton marathon," kelakarnya.

Lukman yang hingga saat ini sudah bermain di lebih dari 60 judul film layar lebar juga mengungkap bawasanya saat ini film maker semakin serius menggarap karya terlebih dengan tingkat penilaian audience yang semakin tinggi standarnya.

"Satu contohnya film Jailangkung yang digarap dengan amat serius oleh Rizal Mantovani dengan cerita yang dibalut masalah keluarga. Kemudian di Surat Kecil untuk Tuhan juga kita bisa lihat cerita komplit bagaimana kisah kakak beradik yang terpisah jauh karena kerasnya hidup, bakal menarik dan ada premis yang bisa diambil," imbuh pemeran Ahmad Dahlan dalam film Sang Pencerah ini. (Fxh)

Kredit

Bagikan