Jangan Nonton Bajakan! Ini 12 Situs Nonton Anime Resmi dan Aman

user
Tomi Sujatmiko 21 September 2022, 08:21 WIB
untitled

Krjogja.com - YOGYA - Anime menjadi salah satu tontonan hiburan yang banyak digemari. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun juga banyak yang menjadikan anime sebagai salah satu sarana hiburan yang seru.

Semakin berkembangnya dunia teknologi, sejalan pula dengan kemudahan akses untuk dapat menonton anime favorit. Meski demikian, banyak juga bertebaran situs tak resmi yang justru merugikan.

Bukan hanya merugikan pihak animator, tetapi juga penonton. Jika asal mengeklik link streaming anime, justru akan membahayakan perangkat kamu, salah satunya bisa diserang virus yang sulit terdeteksi.

Inilah pentingnya memilih situs resmi dan legal saat menonton anime. Meski beberapa, situs mengharuskan untuk berlangganan, tetapi setidaknya keamanan saat menonton akan lebih terjaga.

Berikut ini beberapa situs nonton anime yang aman lengkap dengan sulih teks bahasa Indonesia.

1. YouTube (Muse, Ani-One, Gundaminfo)

YouTube menjadi platform yang paling mudah diakses untuk menonton anime secara legal. Beberapa channel pun menyajikan anime secara gratis dan disertai beberapa pilihan subtitle, termasuk bahasa Indonesia.

Kabar baiknya, kini semakin banyak kanal YouTube yang menghadirkan berbagai judul anime. Beberapa kanal Yotube tersebut yakni Muse (Asia, Filiphina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Vietnam), Ani-One, serta Gundaminfo.

2. iQIYI

Aplikasi dan website resmi iQIYI merupakan tempat menonton anime yang menyajikan beberapa judul yang cukup lengkap. Tak perlu berlangganan, kamu dapat menonton berbagai judul anime yang tersedia secara gratis.

Berbagai judul anime populer ada di sini, seperti Naruto, Boruto, One Piece, Attack on Titan, hingga beberapa judul anime terbaru. Jika tidak ingin terganggu iklan, kamu bisa berlangganan premium dengan harga yang cukup terjangkau.

3. Bilibili atau Bstation

Bstation merupakan aplikasi streaming anime besutan Bilibili yang tersedia di Android maupun iOS. Beberapa judul anime papuler ada di sini, mulai dari anime lawas hingga anime terbaru.

4. Netflix

Aplikasi streaming sejuta umat ini juga menyediakan berbagai judul anime yang bisa kamu tonton. Bedanya, kamu harus menyiapkan dana tambahan untuk berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan.

Beberapa judul anime secara eksklusif ditayangkan di Netflix. Tak ketinggalan, juga tersedia subtitle berbahasa Indonesia yang akan memudahkan kamu mengikuti jalan cerita dalam anime tersebut.

5. Funimation

Funimation menjadi salah satu platform streaming di bawah naungan Sony Funimation Global Group yang menawarkan uji coba gratis selama 14 hari. Beberapa serial anime di situs Funimation di antaranya Fairy Tail, Boku no Hero Academia, Assassination Classroom, Yuri!!! On ICE, hingga Dragon Ball.

6. Crunchyroll

Crunchyrool telah resmi diakuisisi oleh Funimation. Artinya, Crunchyroll kini resmi berada di bawah naungan Sony Funimation Global Group, sama seperti Funimation.

Crunchyroll menyediakan lebih dari 25 ribu anime dan menjadi salah satu streaming service dengan katalog terbanyak. Kamu bisa mengakses Crunchyroll sebagai member premium ataupun tidak.

Tentunya ada beberapa keuntungan dengan menjadi member premium, di antaranya bebas iklan, bebas akses semua koleksi anime, episode baru selang 1 jam dari penayangan di Jepang, serta dapat diakses hingga 4 perangkat.

HALAMAN

Kredit

Bagikan