Inilah Hasil Debut Perdana Brad Pitt Sebagai Pematung di Finlandia

user
Tomi Sujatmiko 23 September 2022, 02:13 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Brad Pitt memulai debutnya sebagai pematung dalam sebuah pameran seni di Finlandia. Bersama karya musisi Australia, Nick Cave, patung dan keramik yang dibuat oleh bintang Hollywood itu ditampilkan di Museum Seni Sara Hilden.

Museum yang terletak di Kota Tampere, Finlandia selatan itu pada awalnya hanya memamerkan berbagai macam karya seniman Inggris, Thomas Houseago yang terkenal dengan pahatannya. Belakangan, museum mengumumkan akan memasukkan karya-karya Brad Pitt.

Ada sembilan karya yang dibuat Pitt. Salah satunya menampilkan struktur berbentuk rumah berbahan silikon bening yang dicetakdan ditembak dengan peluru dan panel plester untuk menggambarkan adegan penembakan.

"Cave dan Pitt sudah terkenal di bidang musik dan sinema masing-masing, tetapi ini adalah pertama kalinya mereka memamerkan karya seni mereka – karya yang dibuat selama dialog berkelanjutan dengan Houseago," kata pihak museum Finlandia, dikutip dari Channel News Asia, Kamis (22/9/2022).

Pitt dan Cave melakukan perjalanan ke Tampere, sebuah kota universitas yang terkenal dengan budaya dan musiknya yang semarak, untuk acara pra-pembukaan pada Sabtu, 17 September 2022. Media Finlandia melaporkan bahwa kedua pria itu mengaku bersemangat sekaligus gugup saat menampilkan karya seni mereka di depan umum untuk pertama kalinya.

Pitt dilaporkan mulai menggeluti seni keramik setelah bercerai dari Angelina Jolie pada 2017. "Bagi saya ini semua tentang refleksi diri," kata Pitt kepada media Finlandia YLE.

Dengan pernikahannya yang selalu disorot, Brad Pitt mengungkapkan masa-masa berat ketika ia dan Angelina Jolie menemui banyak masalah hingga berujung perpisahan. Situasi sulit itu menginspirasinya membuat karya seni. "Ini tentang, Anda tahu, di mana saya bersalah dalam hubungan saya? Di mana saya tertinggal?" tambah Pitt.

"Itu lahir dari apa yang benar-benar saya sebut inventaris diri radikal, menjadi sangat jujur ​​​​dengan saya dan ... memperhitungkan orang-orang yang mungkin saya sakiti dan saat-saat saya baru saja melakukan kesalahan," aktor pemenang Oscar Amerika dan produser film memberi tahu YLE. (*)

Kredit

Bagikan