Jamrud Menutup Perhelatan Rock Paling Akbar di Indonesia

user
Ary B Prass 26 September 2022, 12:37 WIB
untitled

Krjogja.com - Perhelatan rock terakbar di Indonesia JogjaROCKarta, Minggu (25/9/2022) telah berakhir dengan ditutup penampilan Jamrud. Setelah sebelumnya God Bless, Death Vomit, Edane, The Melting Mind, Seringai, Voice of Baceprot (VoB), dll menghentak panggung di  Tebing Breksi.
 
Band rock asal Yogyakarta yang digawangi oleh Sofyan Hadi (Vokal, gitar), Roy Agus (drum), dan Oki Hariowo (vocal, bas) layak disebut legenda music rock, Band yang eksis sejak 1995 dan masih aktif hingga saat ini, terlihat masih dielu-elukan penggemarnya ketika menaiki panggung.
 
Pagelaran JogjaROCKarta layak disebut panggung reuni band – band rock Indonesia, bagaimana tidak? Band - band yang dihadirkan merupakan band dengan nama besar seperti Death Vomit, Edane, Godbless, Zamrud, dan lainnya. 
 
Selepas maghrib, Edane mulai mengguncang Tebing Breksi dengan membawakan lagu – lagu hitsnya diantaranya Living death, Rock in 82, dan lagu andalannya Kau Pikir Kaulah Segalanya. 
 
Vokalis Edane Ervin Nanzabakri mengungkapkan kekagumannya akan antusias penonton JogjraROCKarta, dan tidak menyangka bakal seramai ini. “Kemarin sempat ngobrol, bakal ramai gak ya konsernya? Dan ternyata setelah sampai di sini, wah ramai juga ya. Edan kalian semua, ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami,”tutur Ervin. 
 
Semakin malam hingar bingar suasana music rock semakin kental. Pengunjung semakin memadati area konser. Ditambah dengan penampilan Seringai, meskipun malam itu vokalis Seringai Arian mengakui  dan meminta maaf tidak bisa maksimal karena kondisinya kurang sehat, namun tetap tampil maksimal untuk menghibur penggemarnya.
 
Tiba saatnya band legendaris Indonesia God Bless tampil dengan membawakan lagu hitsnya diantaranya Kehidupan, Menjilat Matahari, dan Rumah Kita. Band yang digawangi oleh Achmad Albar (vocal), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (kibor), Arya Setyadi (bass), dan Fajar Satritama (drum), meskipun sebagian personilnya tidak lagi muda, performa mereka tidak perlu diragukan, masih energik dan semangat layaknya band – band saat ini.
 
JogjaROCKarta malam itu ditutup dengan penampilan Jamrud. Acara yang digelar selama dua hari berlangsung sukses, meskipun Hoobastank batal manggung namun tidak menyurutkan semangat penonton dan penikmat music rock. JogjaROCKarta sebagai ajang melepas rindu bagi penikmat musik cadas, setelah dua tahun harus “berpuasa” karena pandemi Covid – 19. (Kn)

Kredit

Bagikan