Sinopsis The Adventures of Tintin, Petualangan Jurnalis Mencari Harta Karun

user
Tomi Sujatmiko 27 September 2022, 10:22 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Siapa yang tidak tahu Tintin? Karakter fiksi buatan Herge kartunis asal Belgia ini sudah terkenal sejak 1929 saat kemunculannya pada komik The Adventures of Tintin yang dipublikasikan di sebuah koran Belgia ternama.

Kisahnya mengikuti seorang jurnalis muda yang pemberani bernama Tintin yang senang menjelajah bersama dengan anjing peliharaannya bernama Snowy. Sejak kehadirannya, cerita ini Tintin menarik banyak perhatian tidak hanya untuk warga Eropa saja melainkan di seluruh dunia.

Kesuksesannya itu pun membuat cerita Tintin yang tadinya hanya bisa dinikmati di surat kabar, kini menjelma menjadi sebuah film yang sebelumnya didahului dengan versi serialnya. Dengan menggunakan judul sama, film The Adventures of Tintin digarap oleh sutradara top Hollywood yakni Steven Spielberg dan dirilis pada 2011 silam.

Deretan aktor ternama juga turut meramaikan film Hollywood yang didistribusikan oleh Paramount Pictures ini seperti Toby Jones, Jamie Bell, Andy Serkis, Daniel Craig, hingga Nick Frost. Untuk Anda yang belum pernah menonton filmnya, kini The Adventures of Tintin sudah tersedia di aplikasi Vidio. Berikut ini sedikit sinopsis dan fakta menarik seputar filmnya.

HALAMAN

Kredit

Bagikan