'In Bloom' dari Neck Deep Pungkasi Konser Wild Ground Festival 2022

user
Ary B Prass 28 November 2022, 12:47 WIB
untitled

Krjogja.com - SLEMAN - Di tengah maraknya event-event yang batal karena cuaca dan ketidakprofesionalan penyelenggara, Wild Ground Festival 2022 helatan Starcross yang berlangsung Minggu (27/11/2022) di Candi Prambanan ini berjalan lancar. Ribuan penonton enjoy dan nyaman sejak siang hingga malam menyaksikan band-band kesayangan.

Neck Deep band pop punk dari Inggris didapuk sebagai pamuncak Wild Ground Festival 2022. Neck Deep membawakan 15 lagu, mulai dari Sonderland, Lowlife, Eecember, Motion dan dipungkasi dengan tembang In Bloom.

Vokalis Neck Deep, Ben Barlow beberapa kali mengucapkan kata dengan Bahasa Indonesia. "Terima kasih," ujarnya di atas panggung.

Ben Barlow juga mengajak para penonton bernyanyi bersama. dan mengungkapkan rasa senang Neck Deep tampil di Indonesia. "Suatu berkah ada di sini, di negara yang indah. Saya merasa seperti di rumah sendiri," ujar Ben Barlow.

Tak hanya Neck Deep, penampil dalam negeri di Wild Ground Festival disambut meriah, antara lain Skandal, Grrl Gang, Mario Zwinkle, Prontaxan, hingga salah satu band legend Yogyakarta, Shaggydog.

Sementara itu band dari luar Yogyakarta, di antaranya Reality Club, Rocket Rockers, The Adams, dan White Shoes and The Couples Company.

Tidak hanya hiburan musik. Event ini mewadahi berbagai komunitas mulai dari skateboard, gravfiti, fotografi. Selain itu sejumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut hadir di festival ini.

Festival ini juga ramah anak, dengan menyediakan area khusus bermainn bagi anak. Akses dibuat senyaman mungkin, penonton yang hadir sekitar 4 ribu orang tetap merasa nyaman.

"Sebanyak 4 ribu itu 60 persen datang dari Yogyakarta, 40 persen dari luar Yogyakarta. Kami batasi memang, biar nyaman. Kami ingin family friendly, kids friendly," ujar Owner Starcross, Wiempy Adhari.

Wild Ground Festival merupakan mimpi lama Starcross sebagai penginisiasi, sebagai pembuat festival yang merepresentasikan Starcross. "Starcross seperti apa, ya seperti festival yang ada sekarang. Ini seperti wish coming true, apa yang kami harapkan semua terjadi hari ini," ujar Wiempy sambil menambahkan, pihaknya sedang menyiapkan Wild Ground Festival tahun depan yang lebih meriah dan heboh. (*)

Kredit

Bagikan