Mediasi Gagal, W Menangis Bersujud di Kaki Ibunda Dewi Perssik Sambil Minta Maaf

user
Tomi Sujatmiko 30 November 2022, 02:16 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Perempuan inisial W menangis meminta maaf kepada Dewi Perssik dan ibunya, atas ucapannya yang dinilai telah menghina dan memfitnah.

Bahkan, W hingga bersujud di kaki Sri Muna, ibunda Dewi Perssik, meminta maaf atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Minta maaf pada masyarakat Jember, Kota Santri, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Dan saya minta maaf ke seluruh rakyat Indonesia. Saya berjanji tidak akan seperti ini lagi. Saya menyesal. Tolong maafin saya Umi, tolong adik Dewi Perssik maafin saya," ucap W di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2022).

"Ke siapapun, bukan hanya ke Dewi saja. Tidak boleh gampang fitnah. Fitnah itu lebih kejam, itu kan ajaran semua agama. Fitnah lebih kejam dari pembunuhan," sahut Sri Muna.

W pun mengulurkan lengannya untuk meminta maaf kepada ibunda Dewi. Seketika tangisnya terdengar seraya terus meminta maaf.

"Tolong Umi... Minta maaf," ucap W.

Tak pelak, ibunda Dewi Perssik pun meminta W untuk berdiri. Terpenting bagi Sri Muna, W bertobat kepada Tuhan dan tidak mengulangi lagi perbuatannya. Bahkan, Sri Muna memaksa W untuk berdiri.

"Sudah, tak usah seperti itu. Yang penting hatinya kepada Allah. Sudah ayo berdiri, saya ndak mau seperti itu. Yang penting hati kamu yang bersih kepada Allah sehingga kamu enggak fitnah-fitnah lagi. Sudah, ayo berdiri, sana ndak suka kayak gini," ucap Sri Muna.

Belum Ada Titik Temu

Sandy Arifin, kuasa hukum Dewi Perssik, mengatakan bahwa mediasi yang dilakukan bersama W memang belum mendapatkan titik temu. Sejauh ini, pihak Dewi Perssik masih mempertimbangkan apakah akan mencabut laporannya terhadap W atau tidak.

"Kita sudah sama-sama ketemu, tapi di sini belum ada kesepakatan, belum ada keinginan Mbak Dewi mencabut karena apa yang dialami ibunya yang disebabkan ulah pelapor," kata Sandy.

Salah satu syarat yang diajukan Dewi Perssik dalam mediasi, yakni meminta W untuk meminta maaf secara langsung, serta mengklarifikasi ucapannya yang dinilai telah menghina.

Kendati sudah dilakukan, ibunda Dewi mengaku masih perlu waktu untuk mempertimbangkannya.

"Sementara proses masih berjalan. Ibu Dewi Perssik lagi mempertimbangkan apa yang sudah disampaikan terlapor. Jadi ibu butuh waktu agar bisa berpikir lebih tenang," pungkas Sandy Arifin. (*)

Kredit

Bagikan