Rajin Ngonten Streaming, Ibu Rumah Tangga Ini Diundang Menyanyi di Singapura

user
Tomi Sujatmiko 01 Desember 2022, 08:58 WIB
untitled

Krjogja.com - SINGAPURA - Sebagai ibu rumah tangga, Melissa tidak bisa leluasa keluar rumah. Padahal sebelum menikah wanita 38 tahun itu pernah bekerja sebagai pramugari pesawat Emirates.

Kini dia coba peruntungan untuk mencari penghasilan tambahan bagi keluarga kecilnya. Sekitar bulan Juli 2021, ia mendaftar sebagai konten kreator untuk aplikasi streaming GoPlay.

Pada awalnya, Melissa rutin membuat konten memasak. Namun karena punya pengalaman di dunia tarik suara, ia mencoba membuat konten menyanyi di GoPlay.

Sebelumnya, ia memang sempat masuk 30 besar lomba pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol dan pernah juga ikut Akademi Fantasi Indonesia (AFI). Tampil menyanyi mulai ia tekuni di GoPlay.

Justru dari konten menyanyi inilah banyak penonton yang menyaksikan siarannya di GoPlay. Banyak dari mereka yang terpikat suara emas Melissa. Dalam satu kali siaran, jumlah penonton saat dia menyanyi bisa mencapai 1.600 orang.

"Suaranya bagus banget. Bahkan Pak Teguh Sanjaya (pemilik wCBw, pendiri girlband Cherrybelle dan SUN) termasuk fansnya," kata Head of Content Creator GoPlay, Sandy, Colondam baru-baru ini kepada wartawan di Yogyakarta.

Tak hanya dari tanah air, penontonnya bahkan ada yang dari luar negeri, salah satunya dari Singapura. Ia pun diundang untuk perform pada sebuah acara sebuah pesta kantor pada tanggal 17 November 2022 di North Canal Road, sekitar area Clarke Quay.

Dalam acara itu, Melissa tampil selama 1,5 jam dan membawakan 20 lagu. Semua akomodasi ditanggung oleh pengundang.

“Benar-benar seperti diundang konser ya. Kebanggan bener buat saya,” katanya.

Walaupun menjadi pengalaman perdananya tampil menyanyi di negeri orang, Melissa mengaku senang. Dia pun terkesan akan sambutan hangat yang diberikan para penonton di sana.

"Orang-orangnya sangat welcome dan ramah ke kita. Acaranya juga seru. Meski acaranya orang kantoran, tapi nggak yang formal banget, a bit casual, jadi kita juga nyaman tampil di sana," ungkapnya.

Bagi Melissa, tampil menyanyi di Singapura merupakan salah satu mimpinya yang kini telah terwujud. Walau begitu, ia mengaku tetap tidak akan pernah berhenti menyanyi karena hal itu sudah menjadi bagian dari hidupnya.

"Dari kecil saya memang sering ikut lomba menyanyi. Go International terwujud dengan ikut GoPlay dan menjadi pengalaman yang sangat berharga," ujar Melissa mengungkapkan perasaannya. (*)

Kredit

Bagikan