Berkat Avatar: The Way of Water, Zoe Saldana Raup Pendapatan Tertinggi

user
Tomi Sujatmiko 25 Januari 2023, 15:06 WIB
untitled

Krjogja.com - JAKARTA - Aktris Zoe Saldana baru saja memecahkan rekor baru yang belum pernah diraih oleh para aktor atau aktris lain. Pencapaian ini didapatnya setelah film Avatar: The Way of Water sukses meraup pendapatan lebih dari US$2 miliar.

Berkat kegemilangan Avatar: The Way of Water per akhir pekan lalu itu, Zoe Saldana pun menjadi artis pertama yang bermain di empat film dengan pendapatan lebih dari 2 miliar dolar Amerika Serikat.

Film Avatar: The Way of Water kini sudah berada di posisi keenam film terlaris dunia sepanjang masa setelah meraup angka besar tersebut. Tiga judul film lainnya adalah Avatar pertama (2009), Avengers: Infinity War (2018), dan Avengers: Endgame (2019).

Rekor baru juga diraih James Cameron sebagai sutradara yang tiga filmnya sukses mencapai angka 2 juta dolar Amerika Serikat. Selain Avatar: The Way of the Water dan Avatar pertama, film James Cameron yang juga meraih pendapatan tersebut adalah Titanic (1997).

 

Peran Zoe Saldana di 4 Film Laris

Mengingat kembali peran Zoe Saldana di keempat film laris tersebut, ia memerankan karakter Neytiri dalam Avatar dan sekuelnya, Avatar: The Way of the Water.

Selain itu, ia juga memerankan Gamora dalam Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame. Namun begitu karakter tersebut berasal dari film Guardians of the Galaxy yang film ketiganya akan rilis pada 5 Mei 2023.

Bicara soal Avatar: The Way of the Water, pengamat film terkemuka asal Amerika Serikat, Erik Davis melalui akun Twitter resminya menyebut bahwa film tersebut bisa naik peringkat ke posisi keempat terlaris dunia sepanjang masa.

Bila tercapai, maka sekuel Avatar itu bakal melampaui film Avengers: Infinity War yang duduk di posisi kelima dan Star Wars: The Force Awakens yang duduk di posisi keempat. (*)

Kredit

Bagikan