17 Seniman dari Berbagai Daerah Gelar Pameran Seni Rupa Lukisan Sosial Kemanusiaan Basoeki Abdullah

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 17 seniman dari DIY, Jakarta dan beberapa daerah lain akan melaksanakan Pameran Seni Rupa Bersama Lukisan Sosial Kemanusiaan Basoeki Abdullah. Pameran ini akan dilaksanakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mengingat kondisi Kota Jakarta yang masih masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Kepala Museum Basuki Abdullah, Melvah Salmah mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menyebarkan informasi terkait ketokohan Pelukis Basoeki Abdullah dalam dunia seni lukis sekaligus menyambut peringatan bulan diresmikannya Museum Basoeki Abdullah.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menginformasikan secara terus menerus sosok pelukis Basoeki Abdullah serta memetakan perkembangan ketokohannya dalam seni rupa di Indonesia pada masa kini,” kata Melvah dalam taklimat media pameran seni rupa BERSAMA, Selasa (14/9/2021).

Menurut Melvah, tema dan lukisan adalah tentang sosial-kemanusiaan Basoeki Abdullah yang relevan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Karena dirasa relevan dengan tujuan saat ini kita saling menopang dan secara bersama-sama menghadapi kesulitan yang diakibatkan perubahan kehidupan akibat pandemi Covid-19,” ujar Melvah.

BERITA REKOMENDASI