20 Mahasiswa Ini Kenakan Sampah di Pawai FKY

YOGYA (KRjogja.com) – Sampah juga bisa menjadi sesuatu yang istimewa. Setidaknya hal itu dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Teknik UNY dalam Pawai Pembukaan Festival Kesenian Yogyakarta, Selasa (23/08/2016) di sepanjang Jalan Malioboro.

Komunitas Karnaval Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Fakultas Teknik UNY menampilkan busana unik dengan memanfaatkan barang bekas atau barang yang sudah dianggap menjadi sampah. Tema yang diusung adalah 'Beauty Trash'.

Tema ini sengaja dipilih oleh Afif Ghurub MPd (40), dosen Pendidikan Teknik Busana Fakultas Teknik UNY. Pemilihan tema ini untuk memberikan pesan kepada generasi muda tentang mencintai lingkungan serta mencintai kebudayaan.

"Kecantikan tidak hanya lahiriah tapi batiniah juga," tutur dosen yang sejak 2008 mendampingi mahasiswa dalam acara festival. Setidaknya ada 20 mahasiswa angkatan 2012-2014 yang terlibat dalam pawai FKY.

Sebelumnya UKMF ini pernah menyabet prestasi sebagai Grand Finalist World Costume Festival 2013 di Filipina. Selain FKY, Komunitas Karnaval ini juga diminta mengisi dalam Jogja Fashion Week mendatang. (Elitasari Apriyani)

Baca Juga :

Ribuan Orang Saksikan Pawai Pembukaan FKY

BERITA REKOMENDASI