45 Penulis Perempuan Purbalingga Luncurkan Buku Antologi Puisi

Editor: Ary B Prass

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – 45 penulis perempuan Purbalingga meluncurkan buku berjudul Potret Diri di lantai 4 Braling Hotel, Minggu siang (26/12/2021). Buku itu merupakan antologi puisi karya penulis perempuan Purbalingga.

Peluncuran buku itu untuk kedua kalinya. Peluncuran pertama dilaksanakan pada 2020. Peluncuran tersebut menjadi bukti eksistensi penulis khususnya perempuan di Purbalingga.

“Peluncuran buku ini untuk memperingati hari ibu ke-93 dan Hari Jadi Purbalingga ke-191,” tutur Ketua penulis perempuan Purbalingga, Windu Setianingsih.

Penulis perempuan Purbalingga berawal dari Katasapa, sebuah komunitas sastra di Purbalingga yang didirikan sastrawan Ryan Rachman. Penulis perempuan Purbalingga berlatar belakang lahir, tinggal atau pernah tinggal di Purbalingga.

“Di tahun 2020 baru ada sekitar 21 penulis perempuan. Tapi sekarang sudah ada 45 orang,”

Indra Devandra, dari SIP publishing yang menerbitkan buku kumpulan puisi itu mengaku takjub terhadap karya-karya penulis perempuan Purbalingga. SIP publishing merasa terhormat bisa menjadi bagian dari sejarah untuk ikut menerbitkan karya penulis perempuan Purbalingga.

“Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami. Untuk ikut menjadi saksi sejarah dalam penerbitan buku ini,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI