Ada ‘Konser Rock Siang Bolong’ di TBY

YOGYA (KRjogja.com) – Biasanya sebuah konser musik beraliran rock diadakan pada malam hari dengan ribuan fans "moshing" di depan panggung. Namun tidak dengan acara Konser Rock Siang Bolong yang diadakan di halaman Taman Budaya Yogyakarta (TBY) Senin (5/9/2016) siang yang sekaligus juga menjadi penutup pameran Para Perupa Muda (Paperu) FKY 28.  

Band-band yang berawal dari kampus seperti Krusial, Patas, Ratman, Badpang dan bahkan Sangkakala tampil memanaskan siang hari di TBY kali ini. Sebuah hal yang memang tak biasa ditampilkan sebagai penutup pameran visual art.  

Arsita Pinandita Ketua Paperu kepada KRjogja.com mengatakan sengaja mengusung agenda Rock Siang Bolong yang setiap tahun rutin diadakan di kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Bantul tersebut ke TBY. Menurut dia, anak-anak muda juga bisa menampilkan karya seni selain seni visual seperti yang ditampilkan di auditorium TBY yakni dengan bermusik rock.  

"Ini pertama kalinya Rock Siang Bolong di luar kampus ISI dan Paperu atntusias menyambut teman-teman musik rock yang juga berasal dari kampus seni. Kami berikan ruang dan kesempatan tampil di depan publik di halaman TBY, tetap pada siang hari sesuai semangat Rock Siang Bolong," ungkapnya.  

Rock Siang Bolong sendiri menurut Arsita yang juga alumnus ISI sudah memasuki usia ke-11 pada tahun ini. "Awalnya memang mahasiswa, anak-anak muda butuh kegiatan positif usai kuliah dan tercetus Rock Siang Bolong yang ternyata terus berlanjut hingga 11 tahun ini," imbuhnya.  

Sementara itu Paperu sendiri resmi diakhiri pada malam nanti pukul 19.00 WIB. Pengunjung masih bisa menikmati puluhan karya perupa muda di auditorium TBY. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI