Artmadangi, Pameran The Durna Community di Gallery Prawirotaman Hotel

YOGYA, KRJOGJA.com – Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta bekerja sama dengan Komunitas Durno, menggelar eksibisi seni bertemakan “Art Madangi”, 25 Oktober 2019 hingga 10 Januari 2020.

Tema 'Art Madangi' dipilih oleh anggota Kelompok Durno untuk mengajak pengunjung pameran bersama-sama belajar intisari dari Matahari melalui bahasa seni.

"Matahari memberikan cahayanya ke bumi, membawa kehangatan pada semua yang disentuhnya, dan pada akhirnya membuat semua makhluk dapat bertahan hidup," kata Heru Dodot Widodo salah satu seniman yang berpameran.

Selain dirinya pelukis lain yaitu Heru Priyono, Yosepha Tanty, Ones (Johannes) Tapalan, Achid Librianto, Julianto, Djembut Banyu Segara, Doddy Tepi Jaman, Eddy Bessa Gunawan Pastel Biru, Icon, Pita Pawiroz, R Yoga Trihandoko SH, Sarah Kuswinarningtias, Sigit Raharjo, Supri Monyeng. Tukirna B Sutejo.

Seniman yang terlibat memiliki ekspresi dan kepekaan rasa tersendiri, dalam mempresentasikan karya seni mereka, baik secara visual abstraksi, ekspresif, realis dan beberapa karya tiga dimensi patung.

“Memiliki kesadaran terhadap lingkungan sangatlah penting, hal ini bisa di bahasakan melalui bahasa apa saja termasuk bahasa seni rupa. Bahkan hal yang berhubungan dengan matahari itu untuk seluruh bumi dan semua mahkluk di dalamnya,” ucap Rudolf, pecinta seni asal Swiss yang bermukim di Jogja, saat membuka pameran The Durna Comunity of Art.

Iwan Ridwan Munajat, General Manager Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta menuturkan Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta berkeinginan dapat menjadi jembatan antara artis dan masyarakat. "Kami berharap dapat berkontribusi dalam perkembangan seni, membantu orang-orang untuk dapat memahami dan mencintai karya seni,” ujarnya.

Pameran ini  melibatkan 17 seniman dan menampilkan 38 lukisan dan 3 patung dapat disaksikan di Art Gallery Prawirotaman yang berada di lantai 5 Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta setiap hari dari pukul 9.00 sampai dengan puku 21.00 WIB. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI