Bedog Art Festival Ajak Kembali ke Alam

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bedog Art Festival (BAF) #10 bakal segera digelar pada 19 – 21 September mendatang. Bertempat di Sungai Bedog tak jauh dari Studio Banjarmili Dusun Kradenan Desa Banyuraden Kecamatam Gamping Sleman, kegiatan seni ini bakal mengangkat isu tentang lingkungan hidup dan keberagaman.

"Kita harus sadar, lingkungan hidup merupakan sumber kehidupan kita. Jika ada orang yang membuang sampah plastik sembarangan termasuk ke Kali Bedog maka orang tersebut telah kehilangan kepeduliannya," katanya di Studio Banjarmili, Senin (16/09/2019).

Selain tentang lingkungan, BAF #10 2019 juga mengusung isu keberagaman seperti tema yang diusungnya tahun ini yakni 'Satu dalam Keberagaman'. Tema ini sekaligus merespon gejala sosial yang belakangan ini terjadi di tanah air, dimana perbedaan selalu ditampilkan di permukaan.

Belasan seniman baik dari dari dalam maupun luar negeri bakal menampilkan 19 pertunjukan seni meriahkan BAF #10. Penampil akan datang dari Papua, Kalimantan, Surabaya, Solo, Kartasura, Jogja, Jakarta, Bandung, Sumatera Utara dan untuk artis luar negeri ada dari Jerman, Ekuador dan Jepang.

Yang lebih meriah lagi, pencahayaan dalam festival ini akan menggunakan ribuan senthir (lampu minyak). Panggung akan didirikan di atas panggung dengan latar belakang bantaran kali serta sendang di tepian Bedog. (*)

BERITA REKOMENDASI