Bersiap, Festival Cahaya SUMONAR ‘Mantra Lumina’ Segera Digelar

PERTUNJUKAN seni cahaya atau lebih dikenal video maping SUMONAR akan segera digelar pekan ini pada 5 hingga 13 Agustus 2020. Pada perhelatan tahun kedua ini, SUMONAR mengusung tema “Mantra Lumina” yang merupakan gabungan dua kata Mantra yang bermakna doa atau harapan dan Lumina istilah lain dari cahaya.

Sujud Dartanto, curator Sumonar 2020 menerangkan, Mantra Lumina memiliki makna yang begitu mendalam, baik bagi seluruh pihak yang terlibat dalam festival maupun masyarakat umum. Mantra Lumina juga merupakan bentuk nyata harapan terbaik dari para seniman cahaya yang dibagikan melalui karya – karya yang telah mereka ciptakan untuk khalayak luas.

Sujud juga menjelaskan pada tahun ini SUMONAR dihelat secara virtual dengan menyajikan beragam program yang tak kalah menariknya dengan penyelenggaraan secara offline seperti tahun sebelumnya. Segala hal sudah dipersiapkan secara matang baik dari platform yang akan digunakan, karya-karya dari para seniman dan beragam materi program yang akan disajikan didalamnya.

BERITA REKOMENDASI