Bintangi Drama Religi, Miller Khan Butuh Adaptasi dan Konsentrasi Tinggi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Drama Religi "Assalamu'alaikum Calon Imam" yang dibintangi oleh Miller Khan dan Kezia Aletheia mendapatkan respon positif dari segmen anak muda dan perempuan secara kebanyakan.

Selama masa syuting, sang pemeran utama, Miller Khan mengakui memerankan tokoh utama dalam film ini membutuhkan adaptasi dan konsentrasi tinggi.

Saat berkunjung ke Jogja, Miller Khan menuturkan memerankan karakter Alif yang berprofesi sebagai seorang dosen sekaligus dokter membutuhkan konsentrasi tinggi. Pasal ya dalam film ini tokoh Alif dituntut sebagai tokoh bijak, berwibawa terutama dari gaya bicara dan ekspresi.

"Untuk memerankan ini semua butuh konsentrasi tinggi, mulai dari cara bicara, lontaran kata-kata, ekspresi, gaya berjalan hingga gesturnya harus yang sesuai. Sementara karakter keseharian aku sangat berbeda dari tokoh Alif ini, dimana aku orangnya usil, tidak bisa diam, tidak jaim. Dalam karakter ini aku dituntut harus berwibawa," ujar aktor asal Malaysia ini.

Meski demikian ia mendapatkan pengalaman positif berperan sebagai Alif dalam drama religi ini terutama pesan moral yang disampaikan.
Kezia Aletheia  tokoh yang memerankan Salsa mengaku balutan nilai Islami yang tinggi dan pesan-pesan positif banyak disampaikan.

"Misalnya dalam perjalanan ada  seorang Nafisya yang awalnya perempuan tidak pakai hijab jadi berhijab. Adapula pesan moral mengenai keluarga meski sudah saling berpisah mereka tetap keluarga," jelasnya.

Mengenai karakter Salsa, ia mengaku berbanding 180 derajad dari karakter asli. Kezia sendiri mengaku memiliki karakter suka bercerita, bawel dan ekspresif harus menjalani karakter sebagai Salsa yang penyabar, religius, pemaaf , perilaku halus yang diidamkan banyak lelaki."Solusinya dengan melakukan riset-riset kecil dan terus berlatih," jelasnya.

Vice President Marketing VIU Myra Suraryo menuturkan "Assalamualaikum Calon Imam" berawal dari sebuah novel bergenre percintaan karya Ima Madaniah yang sukses meraup pembaca hingga 3 juta lebih di Watpadd. Kemudian diangkat ke layar lebar dengan sutradara Indra Gunawan. Viu merupakan layanan video on demand (VOD) yang menyediakan film serial drama di Asia. (Aje)

 

BERITA REKOMENDASI