‘Born to be Jagoan’ Jadi Pameran Lukis Luring Pertama yang Digelar

JAKARTA, KRJOGJA.com – “Born to be Jagoan” karya pelukis KRHT Sulistyo Hadinagoro menjadi pameran seni pertama di Jakarta, setelah hampir dua tahun pandemi Covid-19 melanda. Pameran berlangsung selama sepekan, pada 7-16 November 2021 di Kuntskring Paleis, Menteng, Jakarta Pusat.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Sri Kusumawati, mengatakan, ini pameran pertama secara luring setelah hampir dua tahun tidak ada kegiatan pameran akibat pandemi Covid-19.

“Saya terharu menghadiri dan membuka pameran ini, karena inilah pameran seni rupa pertama yang diselenggarakan secara luring sejak pandemi Covid-19 di Jakarta,” ujar Sri Kusumawati.

Ati menyebut, perasaan haru itu muncul karena selama hampir dua tahun praktis tidak ada pameran secara langsung di galeri-galeri seni atau di tempat lainnya, karena adanya pembatasan kegiatan akibat Covid-19. Kalaupun ada, pameran dilakukan secara virtual yang tentu memberikan kepuasan berbeda bagi penikmat seni yang biasa menikmati langsung setiap goresan pelukis di pameran umumnya.

“Pameran ‘Born to be Jagoan’ yang menggambarkan sosok kuat, mandiri, tegar, dan tidak mudah menyerah itu, semoga bisa ditransfer pada keadaan saat ini,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI