Boyz II Men Ingin Kembali ke Yogya

SLEMAN (KRjogja.com) – Boyz II Men menjadi salah satu artis mancanegara yang ditunggu-tunggu di Indihome Prambanan Jazz 2016 Sabtu (20/8/2016).

Tak heran, ketika Wanya Morris, Shawn Stockman dan Nathan Morris memasuki panggung dengan busana serba putih, penonton berteriak dan berdiri ingin melihat lebih jelas wajah-wajah personil grup vokal asal Amerika itu.

Tanpa basa-basi, ketiga pria yang telah berkarir sejak 1988 itu langsung menghentak panggung Brahma Stage dengan medley "Motown Philly" dan "On Bended Knee". Dengan tempo yang cepat, masing-masing personil tampak bergerak ke sudut panggung sambil menyapa penggemar.

Beberapa lagu berlanjut, duo Morris dan Stockman kemudian mengambil kursi dan melanjutkan bernyanyi salah satu lagu dari album Evolution (1997) yaitu "4 Seasons of Loneliness" sambil duduk. Meski hanya dibawakan oleh tiga orang, karena Michael McCary meninggalkan grup di tahun 2003, tetap saja para personil saling mengisi lirik demi lirik.

Di pertengahan pertunjukkan, Nathan Morris, sang penyanyi baritone menyapa penonton. Ia mengatakan ingin kembali ke Yogyakarta.

"Ada banyak tempat di dunia yang kami tidak ingin kembali, tetapi Yogyakarta adalah salah satu tempat yang kami ingin kembali," ujar Morris sembari terkekeh. Menurut Morris, Yogyakarta sangat indah, begitupula dengan Candi Prambanan yang berada tidak jauh di belakangnya.

Setelah delapan hingga sembilan lagu terselesaikan dalam waktu 75 menit, tiba waktunya musisi dengan 11 album itu mengakhiri pertunjukkan. Lagu dari film Boomerang, "End of The Road", terpilih menjadi salah satu lagu penutup. Mereka mengajak penonton untuk mengangkat tangan dan melambaikannya. Kemudian dilanjut lagi dengan "Motown Philly" yang menghentak. Ketiga pria itu turun dari panggung dan mendekati penonton yang tidak jauh menyaksikan mereka di depan. Penonton langsung merangsek ke depan, berusaha mengajak foto idolanya.

Pukul 23.00, Boyz II Men pamit dengan berpengangan tangan dan membungkuk ke penonton sebagai tanda terimakasih. (Ardhike Indah)

BERITA REKOMENDASI