Budi Wahyono Luncurkan Kumpulan Cerpen

YOGYA, KRJOGJA.com – Penulis cerita pendek, puisi, dan esai Budi Wahyono, baru saja meluncurkan kumpulan cerita pendek berjudul ‘Tak Ada Sejengkal Tanah untuk Sajadah’ bagi publik. Buku yang terdiri dari 20 cerpen itu memuat sejumlah cerpen yang pernah dimuat media massa cetak maupun online.

“Ini saya tulis dalam rentangan waktu yang panjang. Dari tahun 1983 hingga tahun 2020, tetapi saya rasa tetap kontekstual. Dari persoalan cinta, religiusitas hingga pemikiran-pemikiran humanisme,” ujarnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (23/12/2020).

Dijelaskan Budi Wahyono, cerpen-cerpen itu pernah dimuat Kedaulatan Rakyat, SKM Minggu Pagi, Harian Suara Merdeka, Suara Karya, Wawasan. Khusus yang di Kedaulatan Rakyat ada 3 cerpen.

“Ada 3 cerpen saya yang pernah muncul di Kedaulatan Rakyat edisi Minggu saya ikutkan dalam buku ini. Yakni ‘Sederet Paket Lebaran’, ‘Perempuan Hujan’ dan ‘Airmata untuk Mariman’,” ujarnya.

Budi Wahyono berharap cerpen-cerpen ini akan membangun karakter para pendidik dan tentu saja para pelajar yang bergembira mengapresiasi.

Dalam tempo yang tidak lama lagi, pengarang kelahiran Wonogiri yang kini menetap di kota Semarang tersebut juga akan meluncurkan buku kumpulan puisi ‘Segar Keringat Melimpah Berkah’ yang terdiri dari 100 judul puisi.

“Doakan cepat rampung Mas, sehingga tahun depan giliran saya menerbitkan kumpulan cerkak dan geguritan” harapnya.

Maklum, selain menulis dalam media bahasa Indonesia, pria pensiunan ASN ini juga menulis dalam bahasa Jawa. Bahkan beberapa kali memenangkan lomba di bidang geguritan. (Jay)

BERITA REKOMENDASI