Bupati Sleman Apresiasi Parade Wastra Nusantara

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengapresiasi kegiatan parade wastra (busana) Nusantara yang menghadirkan lebih dari 20 perempuan berbusana adat dari pelbagai wilayah di Indonesia, Rabu (28/4/2021) di Sleman City Hall (SCH) Yogyakarta.

Parade bertajuk ‘Merajut Budaya Dalam Perang Emansipasi’ diinisiasi oleh Komunitas Kain dan Kebaya Indonesia (KKI) bersama dengan Pawonjogan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021.

“Selamat semua anggota KKI yang telah mengadakan rangkaian kegiatan kartini di Sleman. Walau pandemi, ada event bagus untuk peduli kebudayaan. Budaya, siapa lagi yang akan melanggengkan kalau bukan kita,” paparnya pada sambutan pembukaan acara.

Kustini mengarisbawahi pentingnya emansipasi khususnya di Kabupaten Sleman. Diharapkan kegiatan dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi perempuan sekaligus pemantik tumbuhnya kemandirian di jaman modern ini.

“Diharapkan emansipasi perempuan di kabupaten Sleman dan di DIY terus berkembang baik. Terlebih pemimpin Sleman bupatinya perempuan. Siapa pun bisa menjadi pemimpin, jangan mau kalah dengan laki-laki. Aktualisasikan diri kalian untuk menghadapi masa depan, jangan ketinggalan dengan bapak-bapak. Potensi harus diolah agar menjadi perempuan mandiri dan eksis,” paparnya.

BERITA REKOMENDASI