Ceritakan Kemarahan Perempuan, Video Maestro Didik Nini Thowok ‘Challenge Lathi’ Viral di Linimasa

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah video berdurasi 1 menit 20 detik viral di linimasa twitter Selasa (23/6/2020) malam. Video tersebut menunjukkan maestro tari, Didik Nini Thowok melakukan Lathi Challenge yang memang tengah booming beberapa waktu terakhir.

Lagu Lathi milik Weird Genius begitu luar biasa memang. Di Youtube, video lagu tersebut ditonton hingga 62 juta kali meski baru 3 bulan diunggah. Di media sosial TikTok, muncul Lathi Challenge yang diikuti banyak sekali warganet. Mereka berdandan dan menari berusaha mengkreasi ide berdasar pada klip video. Maestro tari, Didik Nini Thowok ternyata menaruh perhatian dan ikut dalam challenge tersebut. Akun Twitter @Andicahyo mengunggah dan telah ditonton lebih dari 215 ribu kali hingga pukul 10.40 WIB, Rabu (24/6/2020).

Ketika dikonfirmasi KRjogja.com, Didik mengungkap ide awal membuat video datang dari sang putra, Aditya yang sebelumnya tertarik dengan lagu Lathi milik Weird Genius. Di sisi lain, Didik mengaku sangat tertarik untuk menggambarkan sisi kemarahan perempuan menurut filosofi budaya Jepang yang dipelajarinya sekaligus menegaskan bawasanya hal tersebut bukan sebagai bentuk pemujaan setan.

“Anak saya yang mengenalkan video klip dan lagu Lathi ini, kami sempat terlibat diskusi karena dia mengatakan ada orang yang menilai lagu itu pemujaan setan dan menurut saya itu sangat bodoh sekali. Lalu saya tertarik untuk membuat sesuatu yang ternyata sejalan dengan ide dari Yayasan (Didik Nini Thowok),” ungkapnya ketika berbincang melalui sambungan telpon.

BERITA REKOMENDASI