Dari Alun-Alun Utara Yogya, Dimas Tedjo Kagumi Nita Thalia

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Dimas Tedjo diam-diam mengidolakan pedangdut Nita Thalia. Suara merdu dan penampilan panggung pedangdut asal Bandung tersebut membuat Dimas Tedjo ‘jatuh hati’ pada pandangan pertama. Setelah namanya mulai tenar di panggung hiburan, Dimas Tedjo kini bisa lebih dekat dengan sang idola.

Nama Dimas Tedjo mulai dikenal di publik setelah mengikuti ajang pencarian bakat ‘Bintang Pantura’ Indosiar. Walau tidak menjadi juara dalam kontes tersebut namun Dimas Tedjo sukses menjadi penyanyi solo campursari maupun dangdut.

“Saya memang tidak juara, tetapi saya dikasih kesempatan yang tadinya ‘wong ndeso’ bisa tampil di panggung Bintang Pantura. Sekarang saya bisa bergabung dengang bintang-bintang senior,” kata seniman asal Yogyakarta yang dikenal dengan gaya khasnya mengenakan blangkon tersebut dalam wawancara virtual beberapa waktu lalu.

Dimas Tedjo mengatakan dalam berkesenian ia banyak belajar dari para idola, salah satunya Nita Thalia. Dimas Tedjo mengaku sejak kecil memang telah mengidolakan pedangdut cantik tersebut, bahkan pertama kali nonton aksi panggung Nita Thalia ia langsung terkesima.

“Waktu kecil pernah nonton Teh Nita pas pentas di Alun-alun Utara Yogyakarta. Masih kecil, masih ingusan dan nonton di depan sendiri saat itu,” kenang Dimas Tedjo.

Dimas Tedjo kini akan bertugas sebagai juri di ajang kompetisi ‘Bintang Pantura 6’. Tidak hanya Dimas Tedjo, Nita Thalia juga akan dilibatkan sebagai mentor. “Ternyata panggung Bintang Pantura dapat mempertemukan aku kepada bintang idola,” kata Dimas Tedjo.

Sementara itu Nita Thalia mengaku bangga bisa terlibat di Bintang Pantura 6. Walau sudah tak muda lagi namun pedangdut yang telah menelurkan 18 album dan meraih 10 penghargaan ini tetap akan berkarya memperkaya khasanah dangdut tanah air.

“Yang pasti suka duka selama saya jalani selama 21 tahun ini pasti ada. Yang utama suport dalam keluarga, tanpa keluarga saya tidak bsa berdiri hingga saat ini,” kata Nita Thalia. (Van)

BERITA REKOMENDASI