Faber Castell Family Art Competition 2018 : Menggambar Mencegah Kepikunan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Menggambar adalah salah satu cara yang efektif mencegah kepikunan. Karena itu di sejumlah negara, banyak orang dewasa yang mulai melakukan kegiatan menggambar secara rutin.

“Kelihatannya sederhana, tetapi penelitian membuktikan bahwa orang yang gemar menggambar, bisa terhindar dari kepikunan,” ungkap  Yandramin dalam acara  Art Competition 2018 yang digelar Faber Castell Indonesia, di Jakarta ,Sabtu (17/11).  

Yandramin menjelaskan selama ini diakui banyak orang berpikir bahwa menggambar hanya pantas dilakukan oleh anak-anak atau mereka yang berprofesi sebagai seniman lukis. Padahal menggambar bisa dilakukan oleh siapa saja dengan media gambar yang beragam. Mulai dari kanvas, cat minyak, crayon, pensil warna, hingga pensil tulis.

Selain mencegah kepikunan, kata Yandramin menggambar juga menjadi kegiatan mudah dan murah untuk membangun momen kebersamaan antara anak dan orangtua. Karena itu, Yandramin mendorong para orangtua untuk mendampingi anak-anak saat menggambar. “Kami akan terus mengkampanyekan art for all, seni dapat dinikmati semua jenjang umur,” tukas Yandramin.

Kegiatan Faber Castell Family Art Competition yang digelar sepanjang November 2018 hingga April 2019 tersebut lanjutnya melibatkan 50 ribu pasang peserta terdiri atas anak yang berpasangan dengan satu orangtuanya. Even yang memasuki tahun ke-7 tersebut digelar serentak di kota-kota di Indonesia seperti Jakarta, Bekasi, Aceh, Leuksumawe, Bandung, Surabaya, Tegal dan lainnya.

Kasubdit Peserta Didik Kemendikbud Supriatna mengapresiasi kegiatan yang digelar Faber Castell Indonesia.  Keterlibatan orangtua dalam pendidikan anak sangat dibutuhkan. Karena orangtua sesungguhnya adalah guru terbaik bagi anak. (Ati)

BERITA REKOMENDASI