FKY 2020 Siap Dihelat Dengan 2 Format

MENGANGKAT tema Mulanira “Akar Hening di Tengah Bising” Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY) tahun ini akan diselenggarakan dengan 2 format yaitu Luring dan Daring. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, waktu penyelenggaraannya akan dipersingkat yaitu menjadi enam hari pada 21 – 26 September 2020.

Meskipun waktunya lebih singkat namun tidak merubah program-program yang telah ada sebelumnya. Hal ini selaras dengan tujuan FKY yaitu untuk mengenalkan keberagaman kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta dan karena di tengah situasi pandemi maka tetap harus memperhatikan protokol kesehatan yang ada dengan menyelenggarakannya secara daring melalui website resmi FKY di www.fkymulanira.com. Sedangkan khusus pameran seni rupa akan tetap dihadirkan secara langsung dengan pembatasan kunjungan di Museum Sonobudoyo pada 21 – 26 September 2020 mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Pameran ini akan menghadirkan 33 seniman dengan ragam sebaran medium mulai dari lukisan, patung, instalasi, fotografi, audio visual, dan performance.

”Laman website www.fkymulanira.com akan menjadi venue utama FKY 2020. Meskipun secara garis besar akan digelar dengan konsep daring dan luring, khusus untuk Pameran Seni Rupa akan tetap dihadirkan secara langsung dengan batasan kunjungan dan protokol kesehatan,” jelas Direktur Utama FKY Paksi Raras Alit.

BERITA REKOMENDASI