Gajah Gallery Gelar Seni Kontemporer di Yogya dan Jakarta

GAJAH Gallery Yogyakarta bakal mempersembahkan pameran bertajuk 'Jika Waktu Berhenti' di dua kota, Jakarta dan Yogyakarta. Pameran seni rupa kontemporer ini akan menghadirkan sejumlah nama seniman rupa handal, seperti Afdhal, Riri Suheri, Dery Pratama, Taufik Ermas, Erizal As, Risman Marah dan Loli Rusman.

Pameran tersebut akan digelar 5-7 Agustus 2016 di Art Stage Superblock Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Mall Gandaria City, Jakarta. Setelah itu akan dilanjutkan pada 12 Agustus-4 September di Gajah Gallery Jalan Bugisan Selatan, Komplek Pertokoan Aruna Keloran Bantul.

"Pameran ini akan menghadirkan sensasi dan pengalaman yang luar biasa bagi pengunjung," tutur panitia kegiatan Therese Pang dalam keterangannya kepada KRjogja.com, Kamis (4/8/2016).

Gajah Gallery Yogyakarta sendiri merupakan galeri seni kontemporer dan ruang yang berbasis di Singapura. Keberadaannya didedikasikan untuk seniman daerah, seni Asia terutama Asia Tenggara. Kegiatan yang dirangkum mencakup pameran utama yang diadakan sepanjang tahun dan dikuratori akademisi terkemuka.

Selain mempromosikan seniman pada platform internasional, Gajah Gallery berusaha untuk menyulut wacana kritis di masyarakat tentang seni kontemporer dengan terlibat dalam fitur kolaborasi baik dengan universitas lokal maupun lembaga-lembaga swasta. (M-5)

BERITA REKOMENDASI