Gelar Seni Budaya Tingkatkan Pariwisata Yogyakarta

JAKARTA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sri Sultan HB  X  mengatakan gelar seni budaya DIY di Taman Mini Indonesia Indah ,dapat meningkatkan pariwisata,perindustrian dan investasi di  DIY.

Demikian sambutan Gubernur DIY yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur DIY  Muji Raharjo  di anjungan DIY TMII Jakarta, Jumat (6/10 2018 ) malam. Gelar Seni Budaya Yogyakarta 2018 ini merupakan mozaik budaya Yogyakarta dalam rangka memperingati berdirinya negeri Yogyakarta ke 271.

Selain dihadiri masyarakat DIY   di Jakarta dan sekitarnya juga dihadiri beberapa perwakilan negara sahabat kegiatan ini merupakan kegiatan strategis untuk  dilestarikan, karena tidak hanya membendung arus besar budaya populer yang cenderung mengesampingkan norma dan nilai budaya kita sendiri, akan tetapi seni budaya ini juga diharapkan dapat menggali esensi nilai dasar kehidupan bangsa sendiri sekaligus meminimalisasi pandangan yang sempit tentang nilai budaya lokal yang ada dengan segala kesantunan, keramahan serta kelembutannya. 

"Pentas kesenian perlu dilestarikan sebagai representasi dari budaya lokal bangsa kita, wahana kreatifitas kaum  muda serta membangun solidaritas kebangsaan di dalam kondisi masyarakat yang serba majemuk dan eksistensi bangsa," ujarnya .

"Diharapkan  SKPD-SKPD berupaya mencari “ruang-ruang tambahan lainnya untuk itu,  serta mulai berani masuk melalui negara sahabat mengambil peluang secara global. “kita harus berani tampil keluar negeri” tandasnya penuh semangat. (Ati)

 

BERITA REKOMENDASI