Hari Ini, Teater Jubah Macan Padmanaba Akan Buka Ticket Box

TEATER SMA Negeri 3 Yogyakarta atau yang sering dikenal dengan Teater Jubah Macan Padmanaba akan segera membuka penjualan tiketnya besok pada tanggal 31 Maret 2018 untuk pentas teater tahunan mereka Pentas Besar Jubah Macan yang berjudul Oedipus Rex.

“Ticket box akan dibuka di SMA Negeri 3 Yogyakarta besok mulai pukul 13.00 WIB. Ada tiga macam tiket, yaitu Livadeia seharga 45.000, Heracleion dengan harga 40.000, Davleia 35.000, serta Archanes 25.000,” tutur Dhenovita Salsabila selaku asisten produksi Pentas Besar Jubah macan 2018, kepada KRJOGJA.com.

“Pentas kali ini berjudul Oedipus Rex dan diadaptasi dari naskah Sophocles yang menggambarkan hidup sebagai pilihan. Kami memilih naskah ini karena naskah ini dapat menjadi media untuk menyampaikan pentingnya tanggungjawab terhadap pilihan,” lanjut Dhenovita.

Pentas Besar Jubah Macan 2018 yang bertajuk Oedipus Rex ini bukan pentas teater tahunan pertama yang diadakan oleh Teater Jubah Macan Padmanaba. Sebelumnya, kelompok teater ini telah sukses menggelar pentas-pentas lain seperti yang bertajuk As You Like It karya William Shakespeare, Caligula karya Albert Camus, Prahara Milano karya Shakespeare, serta judul-judul yang diadaptasi dari karya-karya besar lainnya.

“Selama ini, pentas tahunan kami selalu diminati oleh penonton dari berbagai kalangan mulai dari kelompok teater dari institusi lain hingga siswa-siswa SMP yang penasaran ingin melihat event SMA Negeri 3 Yogyakarta,” Dhenovita menerangkan.

“Pentas Besar Jubah Macan 2018 ini digarap bersama-sama oleh siswa-siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta baik dari sisi produksi hingga sisi artistiknya. Harapannya, semoga pentas ini berjalan lancer dan amanah yang ingin disampaikan melalui pentas ini dapat tersampaikan dengan baik ke penonton yang datang,” tutup Dhenovita. (Rahina Dyah Adani)

 

BERITA REKOMENDASI