Indonesia Kita Bakal Tampilkan ‘Tabib Suci’ di Taman Budaya Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Indonesia Kita, sebuah pertunjukan yang menggabungkan seni teater, musik, dan tari yang digagas seniman Butet Kartaredjasa dan penulis Agus Noor serta diproduksi oleh Kayan Production dan didukung KRJogja.com ini, akan menyapa publik dengan lakon ‘Tabib Suci’ di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Minggu (20/2/2022).
Dalam pertunjukan ke-35 yang ditulis serta disutradarai oleh Agus Noor ini, tampil aktor dan aktris panggung Indonesia seperti Cak Lontong, Marwoto, Susilo Nugroho, Akbar, Joned, Wisben, Mucle, Inayah Wahid, Yu Ningsih, Sruti Respati, dan Flora Simatupang. Kemunculan mereka didukung para penari dari Pusat Latihan Tari Bagong Kussudiardja serta pemusik dari kelompok Sinten Remen.
“Kembali tampil setelah dua tahun tak bisa berpentas karena pandemi Covid-19, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami. Pementasan ke-35 ini rasanya seperti mudik kebudayaan, di mana seluruh pelakon di Indonesia Kita yang sudah seperti keluarga, kembali pulang untuk bertemu dan bersilaturahmi di atas panggung,” ujar Butet Kartaredjasa, Produser Indonesia Kita, di Yogyakarta, Minggu (13/2/2022).

BERITA REKOMENDASI