Jogja Festival Forum & Expo 2021, Terus Bersinergi Bawa Semangat Pasca Pandemi  

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com- Platform festival di Yogyakarta atau lebih dikenal Jogja Festival Forum & Expo (JFFE) kembali digelar secara hybrid di dua tempat yaitu di Jogja Expo Center pada 16 hingga 18 November 2021 dan di Plaza Ambarrukmo pada 16 hingga 30 November 2021.

Memasuki tahun ketiga penyelenggaraannya, JFFE tetap konsisten sebagai ruang temu berbagai pemangku kepentingan festival baik dari dalam maupun dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta, dan mampu mengidentifikasi permasalahan dan solusi dalam penyelenggaraan festival.

Ketua Jogja Festival Heri Pemad menghimbau agar para penyelenggara festival tetap semangat, “Jangan pernah berhenti semua pasti ada jalan, dan mampu menyelenggarakan festival secara tertib tanpa melanggar aturan,” tutur Heri Pemad.

Dengan mengusung tema besar Kuatkan Kehadiran dan Jaringan Festival Pasca Pandemi Covid 19, diharapkan mampu membawa semangat penyesuaian adaptasi baru dan berusaha menjawab tantangan social dan ekonomi festival saat ini.

“Di Yogya ini yang menarik adalah festival-festival didukung infrastruktur oleh penggiat di sekitarnya dari berbagai komunitas lain. Sinergi ini kami harap dapat membawa Jogja sebagai standar untuk festival pascapandemi secara nasional maupun internasional,”jelas  Bram Satya Ketua Jogja Festivals Forum Expo 2021.

Penyelenggaraan JFFE 2021 yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19 menjadi pengingat bahwa pandemi mempengaruhi seluruh kegiatan sosial, termasuk keberlangsungan penyelenggaraan festival. JFFE 2021 hadir sebagai wadah untuk meningkatkan kekuatan festival serta jaringannya sehingga dapat bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, baik pegiat dan pelaku festival, komunitas kreatif, pemerintah pusat dan daerah, akademisi dan institusi pendidikan, asosiasi perhotelan, travel dan transportasi, pemilik venue dan kebutuhan panggung, hingga para pebisnis kuliner dan souvenir yang terlibat dalam keberlangsungan festival.

 

BERITA REKOMENDASI