Kartinian, Perempuan-perempuan Berkebaya Lantunkan Rock

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – KRSB Roses sekelompok perempuan yang tergabung dalam Komunitas Rocker Senin Bengi (KRSB) menggelar acara Perempuan Bergerock #BreakTheBias – International Women’s Day 2022 yang digelar Kamis (21/4/2022) di Oase Cafe.

Keseteraan gender menjadi isu utama dalam acara ini, dimana para perempuan menyuarakan keadilan, dunia yang bebas dari bias, stereotip, dan diskriminasi. Tema Break The Bias sendiri dinilai cocok dengan situasi sekarang ini, dimana sudah seharusnya dengan yakin perempuan dapat menyuarakan pendapat, mendapat ruang yang sama untuk mengembangkan diri dimanapun dan kapanpun. Tanpa merasa bias dengan ruang yang dimiliki, maupun orang-orang di sekelilingnya.

Sesuai dengan tema yang diusung, malam itu para penampil pun di dominasi oleh perempuan-perempuan hebat bertalenta diantaranya Retno ‘Magna’, Nana ‘The Whisper”, Pelangi, Atya Faudina, dan Eni ‘Sumi’ yang namanya tidak asing bagi penggemar musik rock di Yogyakarta dan sekitarnya.

Penampilan grup musik rock Feel Good yang khas membuka perhelatan malam itu membuat acara semakin hingar bingar. Tak kalah apiknya, penampilan dari Swara Omkara yang merupakan kumpulan remaja putri yang memainkan musik bergenre keroncong yang memberi warna lebih pada acara ini.

BERITA REKOMENDASI