Kekayaan Budaya Indonesia, Strategis Buat Dikembangkan

KEKAYAAN budaya Indonesia merupakan sesuatu yang sangat strategis untuk dikembangkan. Tidak saja untuk membendung arus besar budaya populer yang cenderung mengesampingkan norma dan nilai kemanusiaan. Namun ragam budaya yang dimiliki diharapkan dapat meminimalisasi pandangan yang sempit tentang nilai kehidupan dan kemanusiaan.

“Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY, tidak sekadar menghadirkan tontonan saja kemudian diberikan penghargaan bagi yang berprestasi. Namun juga tuntunan melalui budaya yang penuh filosofi dan ajaran luhur yang mencerminkan kepribadian bangsa Indonesia,” kata Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X
saat memberikan penghargaan kepada 10 seniman di DIY dalam acara Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY Tahun 2020, di Gedung Pracimasana Kompleks Kepatihan, baru-baru ini.

Paku Alam X mengungkapkan, tanggung jawab untuk mempertahankan khasanah seni budaya yang sudah ada sejak dulu bisa dilakukan lewat berbagai cara. Salah satu caranya dengan sebanyak mungkin menampilkan pertunjukan seni budaya di tengah masyarakat. Dengan cara itu, budaya akan terus hidup dan lestari.Untuk itu pihaknya merespon positif dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Kebudayaan DIY dan seluruh pihak terkait latas terselenggaranya kegiatan tersebut.

BERITA REKOMENDASI