Kisah Bawang Merah dan Bawang Putih Dalam  #MusikaldiRumahAja

Program #MusikaldiRumahAja persembahan BOOW LIVE X Indonesiakaya.com dengan format online kembali hadir dengan episode terbaru. Program ini menampilkan 6 cerita rakyat Indonesia dan melibatkan 6 sutradara teater, 6 sutradara film, 6 sinematografer, 7 penata musik, serta 44 aktor, aktris dan penari Indonesia. Episode ini dapat disaksikan secara bebas pukul 20.00 WIB di akun Youtube IndonesiaKaya.

Kali ini yang dihadirkan adalah Bawang Merah dan Bawang Putih, salah satu kisah legenda paling populer yang diadaptasi dari sudut pandang baru tentang jiwa manusia yang selalu memiliki dua sisi. Mengisahkan Bawang Putih yang hidup menderita sejak ditinggal sang ayah, lalu hidup menderita dibawah tekanan sang ibu tiri dan kakak tirinya. Sang ibu tiri selalu membela hanya putri kandungnya. Namun ketulusan hati yang dimiliki Bawang Putih ternyata dapat menyelamatkannya dari bencana yang justru menimpa ibu tiri dan Bawang Merah.
Kisah ini diramaikan para pemain yaitu Sha Ine Febriyanti sebagai Bawang Merang dan Bawang Putih, Gabriel Harvianto sebagai Ayah Bawang Putih, Netta Kusumah Dewi sebagai Ibu Bawang Merah, Olivia Zalianti sebagai Nenek. Episode ini diproduseri Bayu Pontiagust, sutradara teater Sari Madjid dan sutradara film Fajar Nugros.

Fajar Nugros selaku  Sutradara film menggunakan efek green screen dan peran ganda dalam karakter Bawang Merah dan Bawang Putih. Sehingga memberikan keunikan dalam produksi musikal kali ini. Dengan suasana yang terbangun dalam dunia surealis, memberikan efek fantasi baru terhadap cerita rakyat Indonesia.

Renitasari Adrian, Program Director Indonesiakaya.com, menjelaskan episode ini menghadirkan konsep dua sisi manusia yang diperankan sangat apik oleh Sha Ine Febriyanti. Tayangan ini dapat menjadi hiburan nostalgia bagi para penikmat seni dan mengingatkan kita untuk senantiasa bersikap tulus dan baik kepada orang lain. “Semoga episode ini memberikan hiburan yang bermakna bagi penikmat seni di rumah,” pugkas Renitasari. (Sal)

BERITA REKOMENDASI