Komunitas Grafis Minggiran Ajak Anak Kreatif dengan Seni Grafis

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas Grafis Minggiran mengadakan workshop gratis pada pelaksanaan Selasa Wage di depan Gedung Bioskop Sonobudoyo pada 27 Agustus 2019.
 
"Komunitas Grafis Minggiran ini adalah komunitas seni cetak berbagai media dan sasaran kita kali ini untuk anak-anak," kata Lulus Boli selaku Inisiator Komunitas Grafis Minggiran.
 
Anak-anak dibebaskan untuk menggambar apa saja sesuai ide dan kreativitas mereka. Komunitas Grafis Minggiran hanya menyediakan sarana dan prasarana seperti kertas warna, lem tembak, dan cat. Setelah pola tergambar, selanjutnya menggunakan lem kertas sebagai media pencetak objek dan langsung di beri cat warna merah atau hitam. Kemudian, ditimpa kertas dengan cara diinjak supaya warna dan objek lebih terlihat jelas pada kertas.
 
"Setelah kering, mereka boleh bungkus, di bawa pulang, ya kita pengenalan aja ke masyarakat," tambah Boli.
 
Mengisi kegiatan Selasa Wage ini diakui Boli baru pertama kali dan antusias masyarakat khususnya anak-anak terhadap seni grafis cukup bagus. Pihak Komunitas Grafis Minggiran ini juga akan mengadakan workshop gratis di area Loop Station dan depan Gedung Bioskop Sonobodoyo selama satu minggu pada September mendatang. (Nur Andini Dwi L / Magang KR)
 

BERITA REKOMENDASI