Kontingen DIY Pamitan Berlaga di FLSSN 2016

GARAPAN karawitan berjudul 'Manunggal' serta tari kreasi 'Rama Dayapati' menjadi dua karya dari sejumlah karya lain yang akan dibawakan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-DIY dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) jenjang SMK di Manado, 28 Agustus – 3 September 2016. Dua karya tersebut akan dibawakan siswa/siswi SMKN 1 Kasihan Bantul (SMKI Yogyakarta) dalam ajang tersebut.

"Kontingen DIY akan tampil di seni pertunjukan dan non seni pertunjukan. SMKN 1 Kasihan menjadi sekolah seni yang akan mewakili DIY, selain SMKN 1 Saptosari, SMKN 4 Kota Yogyakarta, SMK Penerbangan dan lainnya," tutur Seksi SMK Bidang Dikmenti Disdikpora DIY Muryanto dijumpai KRjogja.com sela gladi resik sekaligus pamitan kontingen DIY di Panggung Terbuka SMKN 1 Kasihan Bantul, Jumat (26/8/2016).

Ditambahkan, pihaknya menaruh harapan besar pada siswa/siswi yang akan berlaga dalam ajang tingkat nasional tersebut untuk mengharumkan nama DIY. Kontestan yang terpilih menurut Muryanto setelah melalui seleksi ketat sejak bulan Juni kemarin mulai tingkat kabupaten hingga provinsi.

Terpisah Kepala Bidang Dikmenof Dinas Pendidikan dan Non Formal Bantul Sukarjo SPd berharap SMKN 1 Kasihan dan SMK lainnya mampu menunjukkan kemampuan terbaik dalam ajang tersebut. Sehingga nama Yogyakarta yang Istimewa bisa makin berkibar, khususnya dalam bidang seni dan budaya di kancah nasional.

"Tidak ada yang terkotak-kotak. Semua menjadi satu dalam tekad membawa nama baik DIY," tegasnya. (M-5)

 

BERITA REKOMENDASI