Kumpul di Aplikasi Zoom, Mayday Buruh Migran Pentas Puisi

WABAH virus korona (Covid-19) tidak menyurutkan para buruh migran maupun eks pekerja migran Indonesia dari berbagai daerah, termasuk dari Kabupaten Wonosobo untuk memperingati Hari Buruh Se-Dunia (Mayday), Jumat (1/5/2020). Dengan semangat berapi-api mereka berkumpul menggelar pertunjukan ‘Pentas Puisi Pekerja Migran’ melalui video conference (vidcon) Zoom.

Tampak para aktivitas dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Wonosobo maupun dari Migrant CARE, seperti Maria Bo Niok, Nessa Kartika, Wahyu Susilo, dan perwakilan buruh migran Indonesia di Singapura Noor Huda. Bahkan Mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI Hanif Dakhiri dan Ny Yacinta, dosen asal Indonesia yang kini mengajar di Monash University Australia juga turut dalam Pentas Puisi Pekerja Migran ini.

Para aktivif tersebut beraksi menyumbangkan puisi dikhususkan untuk para pejuang buruh migran yang tidak pernah lelah memperjuangkan nasib buruh migran Indonesia tersebar di berbagai penjuru dunia. Tak heran, jika aksi Pentas Puisi Buruh Migran inipun banjir apresiasi dan pujian dari berbagai pihak.

BERITA REKOMENDASI