Merekam Pandemi Covid-19 Pewarta Foto Gelar Pameran ‘Pageblug’

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Sebanyak 144 karya yang direkam sejak awal Pandemi Covid-19 hingga saat ini digelar Pewarta Foto Indonesia (PFI) Yogyakarta pada pameran bertajuk ‘Pageblug’ di Bentara Budaya Yogyakarta, Jalan Suroto, mulai Senin (6/12/2021) petang.

Pameran diikuti 24 pewarta foto yang bekerja media lokal, nasional, hingga internasional, baik berupa foto lepas (single photo) maupun foto cerita (story photo). Menyertai pameran, juga dilakukan Workshop Story Photo dan Bincang Multimedia yang dibuka untuk umum.

Ketua Pameran ‘Pageblug’ Rahman mengatakan, pameran yang dibuka hingga 18 Desember ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa pewarta foto merupakan salah satu garda terdepan di saat Pandemi Covid-19.

“Ini sudah menjadi tugas kami sebagai pewarta foto untuk meliput serta mendokumentasikan Pageblug yang terjadi hingga saat ini. Ya, walaupun kami tahu risikonya,” ujar Rahman di BBY, Minggu (5/12/21).

Rahman menyebutkan, Pandemi Covid-19 membuat seluruh lini kehidupan terdampak, mulai dari banyaknya korban jiwa, perekonomian, hingga membuat masyarakat harus berubah ke tatanan kehidupan baru.

 

BERITA REKOMENDASI