Musikal Horor “Ibu”, Kisah Atikah Ditinggal Setelah Lahir

Editor: Ary B Prass

JAKARTA, KRJOGJA.com – Musikal horor bertajuk IBU dihadirkan www.indonesiakaya.com sebagai wujud komitmen mendekatkan serta menghibur masyarakat dengan kebudayaan Indonesia di tengah pandemi Covid-19. Pertunjukan ini ditayangkan pada Kamis, 4 November pukul 19.00 WIB, Jumat 5 November dan Sabtu 6 November pukul 19.00 WIB atau 20.30 WIB  di www.indonesiakaya.com.

Kurang lebih 45 menit, IBU akan mengisahkan tentang Atikah, seorang perempuan yang ditinggalkan ibunya satu detik setelah melahirkan. Karena hal tersebut, hubungan Atikah dan ayahnya, Pieter menjadi berjarak.  Atikah hanya memiliki Bibi yang merawatnya dan Soma, anak Bibi yang mencintai dan dicintai oleh Atikah. Seiring berjalannya waktu, hadirlah Surya, seorang yang menyelamatkan perkebunan Tuan Pieter, namun kemudian mengambil alih perkebunan termasuk ingin memiliki Atikah.

Andrea Miranda yang berperan sebagai Atikah menyebut, ikut berpartispasi pada produksi musikal teater merupakan kesempatan menyenangkan. “Kali ini, saya dapat memerankan sosok arwah perempuan, yang tentunya menjadi hal baru bagi saya,” ungkap Andrea. “Selain itu melalui produksi musikal, saya juga bisa bekerjasama dengan para seniman hebat  dan menghibur para penikmat seni di rumah,” jelasnya.

Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com memaparkan, pihaknya menyadari pandemi yang tak kunjung usai, membuat banyak penikmat seni merindukan beragam hiburan serta sajian menarik sebagai solusi mengisi waktu dan melepas kejenuhan di rumah. “Kami terdorong untuk memberikan sajian yang sedikit berbeda dengan sajian-sajian sebelumnya,” terang Renitasari. “Kami harap sajian ini juga dapat mendorong para pelaku seni untuk terus berkarya dan berinovasi menghasilkan pertunjukan-pertunjukan virtual menarik dan berbeda seperti musikal horor IBU,” urainya.

Musikal ini diproduseri Aditya Purwa Putra dan Ammir Gita bersama Andrea Miranda dan Titien Wattimena yang keduanya juga berperan sebagai produser eksekutif bersama Bayu Pontiagust. Para pemerannya yaitu Morgan Oey sebagai Surya, Nino Prabowo sebagai Soma, Sita Nursanti sebagai Bibi dan Chandra Satria sebagai Pieter. Pertunjukan ini juga melibatkan Aditya Purwa Putra sebagai sutradara serta Rusmedia Agus sebagai co sutradara. (Sal)

BERITA REKOMENDASI