Nasyid Sarana Dakwah dan Ibadah

MELAJU di jalur musik religi keislaman atau yang biasa disebut nasyid sudah menjadi keputusan Firas Byzi dan Akmal Jinan. Keduanya sepakat mengibarkan panji grup vokal nasyid dengan identitas Duo Kahfi.

"Tidak hanya bermusik, tapi kami ingin memanfaatkan musik sebagai media dakwah. Karena musik itu universal dan bisa diterima siapa saja," tutur Firas, Selasa (26/07/2016).

Dijelaskan Firas, komitmen tersebut tidak hanya asal mereka sampaikan. Tapi diimbangi dengan bukti nyata berkarya untuk musik nasyid. Sehingga tidak heran dalam kurun tiga tahun terakhir, lahir sejumlah lagu dan album yang menjadi pembuktian eksistensi Duo Kahfi, seperti Ku Rindukan Syafaatmu (2013), Keep Sirit and Tawakal (2014), Sholawat Bahagia (2014), Jodoh Hingga Surga (2015), Yakin 100 Persen (2015) dan Sholawat Rindu (2016).

"Tentu pencapaian tersebut bukan akhir dan tidak lantas membuat kami berpuas diri. Jalan masih panjang. Tidak ada kata akhir untuk dakwah. Selagi masih mampu dan ada kesempatan, kami ingin terus berdakwah melalui musik nasyid," tegasnya.

Semangat inilah yang akhirnya memacu mereka untuk terus berbenah dan memaksimalkan potensi. Sehingga tidak mengherankan, nama Duo Kahfi perlahan tapi pasti menapaki tiap tahapan di dunia musik hingga mencapai posisi tinggi saat ini. (M-5)

BERITA REKOMENDASI