Novel dan Album ‘Mendung Tanpo Udan’ Resmi Diluncurkan

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com– Novel ‘Mendung Tanpo Udan’ karya Fairuzul Mumtaz resmi diluncurkan di Gedung The Ratan Panggungharjo Sewon Bantul, Jumat (18/02/2022) sore. Dalam kesempatan tersebut digelar konser musik teatrikal sebagai tanda peluncuran album ‘Mendung Tanpo Udan’ karya Kukuh Prasetya Kudamai yang terdapat di dalam buku tersebut.

Fairuz, panggilan akrabnya menyatakan, novel tersebut diadaptasi dari serial lagu ‘Mendung Tanpo Udan’. “Penyamaan persepsi yang mungkin agak lama. Bertemu beberapa kali dan berdiskusi panjang dengan Kukuh. Setelah itu beberapa riset kecil saya lakukan,” kata Fairuz.

Meski demikian, Fairuz mengungkapkan tak langsung menuliskannya. Ia memilih mengendapkan lebih dulu dan kemudian menulis secara maraton.

“Sebelumnya, saya memberikan outline atau gambaran garis besarnya sebagai bahan diskusi dengan Kukuh dan Mas Popo selaku manajer. Tetapi itu berubah ketika mulai ditulis. Tidak seperti gambaran awal karena ada berbagai temuan dan pertimbangan. Tapi tentu saja tidak melenceng dari gambaran awal,” jelas Fairuz.

BERITA REKOMENDASI