Novel ‘Mengejar Angin Pusar’ Mengungkap Misteri Bom Bali I

BOM Bali sudah lewat 18 tahun lalu, namun peristiwa masih menyimpan beribu misteri. Novel “Mengejar Angin Pusar” karya IB Shakuntala adalah sebuah kisah yang terpendam hampir dua dasawarsa yang luput dari liputan media massa mana pun. IB Shakuntala yang berprofesi sebagai ilustrator dan menyebut dirinya “Seniman Forensik” ini memang digandeng aparat untuk mebuat sktsa wajah pelaku Bom Bali. Dari sanalah kemudian ia menuangkannya ke dalam sebuah novel.

Membaca novel ini Anda akan memahami mengapa tragedi itu terungkap dalam waktu yang relatif singkat. Ya, karena yang kelihatan dan tak kelihatan, semua terhubung, memberi tuntunan, melalui misteri-misteri kebetulan yang terbentuk oleh pesan-pesan tersembunyi melalui tanda-tanda alam, interaksi antar manusia, dan campur tangan dewata.

Senin (12/10/2020) lalu novel “Mengejar Angin Pusar” dibedah oleh Lexy Rambadeta (jurnalis peliput bom Bali) dan Fajar Nugros (sutradara film) di Kabar Baik Eatery, Jl Pamularsih Ngabean Wetan Yogya. Acara ini juga disiarkan via Zoom dan Youtube.

BERITA REKOMENDASI