Nowela Rilis Album #1 Untuk Pendidikan di Indonesia

KENANGAN masa kecil mampu memacu semangat seseorang untuk bangkit. Sulitnya akses sekolah di daerah terpencil hingga kondisi bangunan sekolah yang hanya beratap jerami dan berlantai tanah menjadi moment yang tidak bisa dilupakan.

Hal inilah yang dialami Nowela, juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan. Pencapaian sukses berkarier di industri saat ini dibuktikan dengan rilisnya sebuah album bertajuk #1 (hashtag 1). Dengan tidak melupakan kenangan di masa kecilnya itu, Nowela kemudian melakukan charity melalui album ini.

"Beli satu CD berarti sudah menyumbangkan dua buku buat adik-adik yang tidak mampu beli buku dari Sabang sampai Merauke kerjasama dengan Gerakan Indonesia Membaca dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," terang Nowela saat di KR Radio.

Penyanyi dengan nama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay ini menyatakan sangat konsen pada pendidikan. Dirinya turut mendukung program Indonesia Cerdas dan Buku Untuk Papua, dimana ia bersama teman-temannya mengumpulkan buku yang kemudian dikirim ke Papua. Disana dibangunlah rumah baca.

"Kalau lagi show di Papua, aku datang ke rumah baca itu, aku kasih motivasi ke adik-adik disana, aku juga berasal dari daerah terpencil tapi bisa kayak gini pasti kalian juga bisa. Dasar bangsa bisa cerdas itu pendidikan, dasar pendidikan ya buku," jelas fans berat karya Mira W ini.

Mengenai albumnya sendiri #1 terdiri dari sepuluh track genre pop dengan sentuhan EDM, RnB dan blues. Ada yang spesial dari album yakni pembuatan covernya. "Dalam pembuatan cover, foto aku yang milih, make up artist, fotografer, desainer, font, logo semua pilihan aku," katanya. (*)

 

BERITA REKOMENDASI