PAMERAN AKBAR #2 ‘OBAH OWAH’ : Ekspresi Ratusan Perupa Berkarya Kreatif

PAMERAN Akbar #2 bertajuk ‘Obah-Owah’ memajang 207 lukisan karya 200 pelukis Yogyakarta dan dari berbagai kota di Indonesia. Pameran yang diselenggarakan Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Yogyakarta didukung Bank BPD DIY, Kimia Farma berlangsung di Pendhapa Art Space Jalan Ringroad Selatan Tegal Krapyak, Sewon Bantul.

Dibuka oleh Direktur Bank BPD DIY dan pemerhati seni Dian Ariani, Sabtu (16/1) sore, dihadiri Hajar Pamadhi (kurator pameran), Astuti Kusumo (ketua panitia), dan sebagian perupa yang ikut pameran. Saat Dian Ariani keliling melihat pameran lukisan tertarik membeli lukisan karya pelukis Djoko Pekik. Pameran ini berlangsung hingga Sabtu (23/1) mendatang.

Dian Ariani mengatakan, ketika mendapat kesempatan membuka dan keliling melihat lukisan karya pelukis Yogyakarta dan berbagai daerah di Indonesia yang dipamerkan, sangat gembira. Menurutnya, lukisan beragam tema, ukuran dan karya pelukis layak diapresiasi. Pameran di masa pandemi Covid-19 ini bisa menunjukkan semangat kebersamaan para pelukis yang mempunyai semangat untuk berekspresi berkarya kreatif. “Karena itu Bank BPD DIY, mendukung pameran Obah Owah yang diselenggarakan IPI Cabang Yogyakarta,” papar Dian Ariani, di sela keliling melihat lukisan yang dipajang.

BERITA REKOMENDASI