Pameran Seni Rupa DuWOW, Pamerkan Kolaborasi 2 Kelompok Perupa

SETELAH beberapa saat vakum karena pandemi, Jogja Gallery mengawali pamerannya dengan mempertemukan dua kelompok seni rupa Yogyakarta yaitu Tenggara dan Liquid Colour. Bertajuk Du WOW, pameran yang digelar 1 – 25 Agustus 2020 ini mencoba mempertemukan dan menyorot perkembangan, kecenderungan dan karakter kelompok seni rupa dalam persilangan representasi kontekstual.

Karya – karya tersebut terpajang rapi di setiap sudut Jogja Galeri. Mereka mencoba merepresentasikan kegelisahan, nilai-nilai tradisi, reaksi serta isu-isu sosial. Situasi yang terjadi saat ini teruang dalam karya Luddy Astaqqis. Karyanya yang berjudul Sangkar Biru menggambarkan bagaimana terkungkungnya manusia dengan kondisi saat ini.

“Idenya mendadak sekali, saya dikasih tugas dari Jogja Galeri untuk merespon tempat di tangga. Dalam waktu dua minggu sudah tercipta. Semuanya masih menyikapi seputar pandemi, biasanya sehari-hari kita beraktivitas normal namun dengan keadaan new normal tapi tidak normal, boneka yang ada di dalam lampion itu seperti kita, seolah menjadi manusia yang terkurung. Medianya menggunakan plastik mika, kertas, lakban dan cat dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar saya,” tutur Luddy.

BERITA REKOMENDASI