Peduli Seniman, Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Dibantu Media Digital

BANTUL, KRJOGJA.com – Seniman di Yogyakarta ikut terdampak pandemi Covid-19 sehingga tidak bisan menampilkan karya terbaiknya kepada masyarakat luas. Beberapa agenda pertunjukan terpaksa dibatalkan agar tidak terjasi kerumunan massal. Melihat kondisi tersebut, Astra Credit Company menyalurkan bantuan sarana alih media digital berupa kamera dan alat pendukung lainnya bagi Padepokan Swni Bagong Kussudiardja (PSBK).

“Kami mengerti kesulitan yang dihadapi seniman dan sepanjah tahun 2020 ini terus berjuang akibat pandemi Covid-19. Berdasarkan kondisi itu, Kami memberi bantuan sarana alih media digital agar seniman bisa terus berkarya dan ditonton lebih luas lagi. Hal ini juga sejalan dengan pilar kegiatan CSR terutama pendidikan,” ungkap Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther di sela pemberian bantuan kepada Ketua Yayasaan PSBK Butet Kartaredjasa didampingi Direktur Eksekutif PSBK Jeanny Park, Sabtu (18/123/2020).

Matilda Ester menjelaskan pihaknya mendukung PSBK karena memiliki inisiatif untuk untuk mengadaptasikan ruang seni yang aksesibel untuk masyarakat di masa pandemi. Selain itu ACC juga akan bekerja sama dengan PSBK dalam hal-hal lain terkait dengan warna budaya masyarakat Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI