Peduli Seniman, Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Dibantu Media Digital

Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja Jeannie Park merasa terkesan dengan penerapan nilai budaya ACC yang menyentuh ruang seni yang merawat uniknya warna budaya masyarakat Indonesia. “Sarana alih wahana digital dari ACC merupakan sebuah kepercayaan dan komitmen dari ACC untuk berkontribusi aktif membangun kualitas kehidupan yang lebih baik. Solidaritas ini memperkuat pandangan kita ke depan akan kebangkitan ruang seni yang terus menciptakan kualitas dampak positif bagi kemanusiaan”, jelas Jeannie.

Dia menambahkan usai pemberian bantun, kedua belah pihak akan membahas pelatihan yang dapat mendukung kinerja ACC di masa depan. Sentuhan seni yang tepat akan memberi dampak positif terhadap manajemen sampai produk yang akan dihasilkan di masa depannya.

“Hal ini menjadi momen bahagia dan menjadi kado istimewa bagi PSBK. Hal ini ini juga sejalan dengan semangat dan komitmen PSBK untuk selalu menghadirkan pertunjukan seni dan kini dengan pendekatan teknologi. Termasuk pendokomuntasian aktivitas seni sehingga diharapkan menjadi kontribusi bagi Indonesia,” tandasnya.

Ungkapan senada diungkapkan Buetet Kartaredjasa dimana pandemi Covid-19 mampu melumpuhkan aktivitas berkesenian sepajang tahun 2020. Namun, kondisi ini memberi pelajaran bahwa para seniman harus mampu bertransformasi berkegiatan dari panggung ke pertunjukan digital. Harapannya agar bisa dinimati oleh masyarakat dunia. (*)

BERITA REKOMENDASI