Pembatasan Fisik Bentuk Solidaritas Atasi Pandemi Menangkan UOB Painting of The Year 2020

JAKARTA, KRJOGJA.com – UOB indonesia memberi penghargaan UOB Painting of the Year (Indonesia) 2020 kepada Prabu Perdana, seniman berusia 36 tahun dari Bandung, Jawa Barat, atas lukisannya yang berjudul Isolated Garden. Dalam karya seninya, Perdana merefleksikan tema ‘Solidaritas’ dengan menggambarkan kesadaran untuk menjaga jarak di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Diia mengubahnya menjadi ruang kerja yang nyaman dan kondusif. Kreativitasnya berkembang saat ia mengelilingi dirinya dengan barang-barang pribadinya, ditemani oleh ketenangan lanskap taman. Suasana taman tersebut menyerupai suasana di Taman Batu yang terletak di dataran tinggi Bandung Jawa Barat.

Prabu Perdana mengatakan, Karya seni saya menekankan pentingnya kebersamaan dan persatuan bahkan saat kita memperoleh kekuatan dari kesendirian di tengah jarak sosial untuk mengatasi pandemi ini. Hal ini juga melambangkan harapan bahwa ditengah ketidakpastian yang disebabkan COVID-19, kita harus tetap tangguh dalam solidaritas untuk menghadapi masa depan. Sebagai perupa profesional, saya merasa terhormat memenangkan penghargaan UOB Painting of the Year (Indonesia) 2020 dan saya berharap dapat mewakili Indonesia untuk bersaing mendapatkan penghargaan UOB Southeast Asian Painting of the Year.

BERITA REKOMENDASI